5 Rekomendasi Kebaya Klasik Modern

Rekomendasi kebaya manis yang berasal dari Pulau Jawa.

Buat kamu yang ingin tampil elegan, kebaya bisa jadi jawabannya nih. Beragam model, dan warna yang ditawarkan, dijamin tidak akan mengecewakan tampilanmu.

Kebaya merupakan salah satu pakaian yang berasal dari Pulau Jawa.

Beragam model kebaya, mulai dari kebaya yang biasa, sampai kebaya menutup aurat juga tersedia untuk kamu yang berhijab.

Nah, ini dia 5 jenis kebaya berikut yang anti bikin tampilanmu jadi kuno, lho!

Motifnya yang bercampur sentuhan klasik, dan modern, bikin semua wanita dengan usia berapapun terlihat cocok memakainya.

Penasaran apa aja? Yuk simak!

  1. Kebaya kutu bludru
images (5).jpg
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTGunB1sqCMDMblSxk1Vmm64sc-l-4vp4t6NQ&usqp=CAU,

Kebaya cantik satu ini bahannya adalah bludru.

Bludru dikenal sebagai bahan yang tebal, dan berbulu membuat tampilanmu semakin mewah.

Ditambah dengan aksen payet emas yang menempel dikebaya ini, dijamin deh, kamu bakal pede seharian saat memakainya.

Motif ulir yang menghiasi kebaya juga akan menunjang tampilanmu.

Selain itu, modelnya yang keninian, bikin tampilanmu jadi lebih stylish disetiap kesempatan.

Untuk bawahannya kamu bisa tambahkan rok batik dengan warna senada ya.

Tapi jika kamu tidak mau monton, bisa kenakan warna berbeda namun tetap seimbang.

Seperti mengambil warna dari tas, atau aksesoris lainnya yang kamu pakai.

  • Kebaya kutubaru
images (1).jpg
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ7nEc6R0NzkcimAXKP-TcK6pA7Z7JqloiZYg&usqp=CAU.

Kebaya jumputan asal Solo ini dikenal dengan bahannya yang adem, menyerap keringat dan tidak bikin gatal.

Hal itu yang membuat kebaya ini punya banyak penggemar.

Ternyata bahan katun tersebut berasal dari Solo, lho!

Wah nyaman banget ya, jadi gak akan bikin gerah deh.

  • Kebaya Bordir
images (7).jpg
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSDPH2qNV0QdJhnMMyYRjLBa0QYbUgvy5OFSQ&usqp=CAU,

Kebaya cantik ini merupakan kebaya model bordiran.

Dengan nama Lyne Halim Blouse, kebaya ini akan sukses bikin tampilanmu jadi lebih elegan.

Bahannya memang lebih tipis dari kebaya lainnya, namun kamu akan nyaman dibuatnya.

Karena tidak menerawang dan bikin gatal.

Tetap menghadirkan kesan klasik, karena menambahkan unsur payet.

Jangan lupa untuk kombinasikan kebaya modern ini denegan rok lilit terbaikmu, ya!

Kebaya Jawa modern ini cocok banget buat kamu yang ingin pergi ke pesta pernikahan, wisuda maupun acara penting lainnya.

  •  Kebaya Nyonya Klasik Pink
Kebaya Nyonya Klasik Pink
https://ds393qgzrxwzn.cloudfront.net/resize/m320x450/cat1/img/images/0/L4JS13SE5j.jpg

Kebaya Nyonya Klasik Pink merupakan kebaya model tradisional yang elegan dikenakan dalam berbagai acara formal.

Ada detail bordir bunga mawar berjejer manis di tengah yang menjulur ke bawah.

Cocok sekali untuk kamu yang suka dengan tampilan feminim.

Bahannya halus, tidak gatal saat dipakai, menyerap keringat, dan nyaman untuk dipakai di tempat terbuka sekalipun.

  • Kebaya Calendula Series Gold
images (11).jpg
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTnJHOY0klTr9p5B4xQKhdSgZvc4rC9KhktHQ&usqp=CAU,

Rekomendasi terakhir ini bernama kebaya calendula.

Kebaya klasik yang bertabur bordiran bunga calendula, akan membuatmu tampilmu menjadi lebih manis.

Tidak hanya itu, jaitannya juga rapih dan tidak berantakan.

Bahannya yang adem tidaka kan bikin kamu gerah, karena terbuat dari ceruti premium yang berkualitas tinggi.

Gimana nih sahabat deCODE, kamu tertarik untuk pakai kebaya Jawa model apa nih?

Sumber artikel :

https://bp-guide.id/AXlwGFS6

Penulis: Ummi Sya’ada Editor: Delfina Rahmadhani