Bosan di rumah terus seharian selama berhari-hari? Butuh sesuatu untuk menghabiskan waktu luang dan melupakan sejenak keinginan untuk keluar rumah? Sudah pasti kamu butuh nonton! Tenang, deCODE sudah merangkum daftar serial seru yang harus banget kamu tonton, nih! Serial ini sudah pasti bikin kecanduan untuk ditonton setiap episodenya. Berikut daftar serial untuk menemani masa karantina versi deCODE Magazine!

1. Money Heist

Money Heist sepertinya sedang menjadi serial favorit dari berbagai kalangan. Bagaimana tidak? Money Heist menawarkan cerita yang menarik, unik, menyenangkan, dan juga menegangkan. Pokoknya perasaan kita akan tercampur aduk saat melihat setiap episodenya. Money Heist bercerita tentang sekelompok perampok yang berusaha untuk mencuri di sebuah bank. Eits, bukan bank biasa. Mereka mencuri Royal Mint of Spain yang merupakan tempat percetakan uang negara. Salah satu yang membuat cerita mereka menarik adalah bernagai rencana jenius yang mereka miliki, karena sungguh tidak bisa ditebak. Saat menonton serial ini, kita akan dibuat kebingungan dengan bertanya-tanya sebenarnya siapa yang memiliki peran antagonis dan protagonis.

Well, daripada kalian penasaran, langsung tonton sekarang juga!

2. The Sinner

The Sinner mengingatkan kita dengan Sherlock Holmes atau cerita misteri Agatha Christie. Tapi tidak seperti Sherlock Holmes ataupun Hercule Poirot dari cerita Agatha Christie. The Sinner memperkenalkan kita dengan detektif keren yang lebih “manusiawi”. The Sinner bercerita tentang kasus-kasus kejahatan brutal yang ditangani oleh detektif bernama Harry Ambrose di sebuah kota kecil. Tapi The Sinner tidak mengajak penonton untuk mencari siapa pelaku dari kejahatan yang terjadi, melainkan menuntun kita untuk mengetahui apa alasan di balik setiap kejahatan. Detektif Harry tidak hanya mencari jawaban tentang “bagaimana” kejahatan tersebut terjadi, tetapi juga “mengapa” hal tersebut bisa terjadi. Untuk pencinta misteri, serial ini wajib banget kalian tonton.

3. Hi Bye, Mama!

Rasanya melewatkan drama Korea dari daftar ini seperti melakukan dosa besar. Hi Bye, Mama! adalah drama fantasi keluarga yang menjadi drama pertama Kim Tae Hee setelah vakum selama lima tahun. Hi Bye, Mama! menceritakan kisah seorang Ibu yang meninggal dunia dalam kecelakaan lima tahun lalu, dan diberi kesempatan hidup kembali selama 49 hari. Drama ini cukup memiliki bumbu – bumbu komedi yang menggelitik. Namun, jangan heran kalau tiba-tiba kalian dibuat menangis tersedu-sedu di setiap eposidenya. Jadi, jangan lupa siapin tisu ya kalau nonton drama ini!

4. Kingdom

Kalau tadi sudah membahas drama Korea tentang hantu seorang ibu, Kingdom mengusung tema tentang zombi. Tapi jangan salah, seperti judulnya, “Kingdom” berlatar di kerajaan pada era dinasti Joseon. Kisah ini berawal ketika putra mahkota dinasti Joseon dituduh sebagai pengkhianat setelah sang raja terjangkit penyakit mematikan. Di tengah segala tekanan dari pihak kerajaan, sang putra mahkota mencurigai apa yang terjadi dengan ayahnya. Sampai akhirnya ia menemukan fakta bahwa sang ayah berubah menjadi makhluk mengerikan karena suatu hal. Bisa dibayangkan, bagaimana rakyat Joseon harus menghadapi zombi dengan keadaan mereka yang pada saat itu belum memiliki peralatan modern?

Drama ini akan membuat kita gregetan dengan para zombi yang terus haus darah, dan juga membuat kita pegal hati melihat orang-orang yang berusaha menjatuhkan putra mahkota untuk kepentingan politik. Mungkin kalian akan merasa deja vu ketika menonton serial ini, lalu melihat bagaimana saat ini Indonesia sedang dipolitisasi oleh banyak pihak di tengah keadaan Covid-19.

5. The Boss Baby: Back in Business

Jika sejak tadi hanya membahas serial yang menguras emosi, otak, bahkan tenaga, serial kali ini sangat bisa membantu kita menyegarkan diri dari kepenatan dengan ceritanya yang lucu. The Boss Baby: Back in Business adalah serial kartun yang sebelumnya berasal dari film dengan judul “The Boss Baby”. The Boss Baby” sendiri bercerita tentang seorang anak tunggal bernama Tim Templeton yang tiba-tiba kedatangan anggota keluarga baru, seorang bayi laki-laki menggemaskan bernama Theodore alias Boss Baby. Tapi yang mengejutkan adalah ternyata adik barunya bukanlah bayi biasa, melainkan bayi yang bisa berbicara dengan suara laki-laki dewasa dan bertingkah laku seperti orang dewasa pula. Bahkan Boss Baby bekerja untuk perusahaan bayi yang mengurus hal-hal mengenai bayi.

Serial The Boss Baby: Back in Business adalah kelanjutan mengenai cerita Tim bersama Boss Baby dalam menjalani hari-harinya sebagai saudara dengan disertai banyak masalah yang kocak abis serta membuat gemas bukan kepalang.

Reporter: Vania Ramadhani Editor: Siti Masitoh