Selama bulan ramadan di rumah aja, apa kegiatan yang bisa kita lakukan saat waktu luang? Belajar, berolahraga, mendengarkan musik bahkan karaoke? Banyak yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang selama karantina di tengah pandemi Covid-19 ini. Selain mendengarkan musik kita bisa mengisi waktu luang dengan mendengarkan podcast yang bermanfaat, loh!

Bagi kalian yang suka mendengarkan podcast di waktu luang pas banget nih, Inspigo merupakan salah satu aplikasi karya anak bangsa. Podcast lokal yang berkantor di Cilandak, Jakarta Selatan didirikan oleh Tyo Guritno, Yoris Sebastian dan Eva Ditasari. Inspigo mulai resmi diluncurkan sejak Oktober 2017.

Mengenal Inspigo Lebih Dekat
Sumber Foto : rumahmillennials.com

Inspigo atau yang disebut inspiration on the go merupakan sebuah media atau platform berupa aplikasi. Aplikasi ini menyediakan konten audio podcast yang menyajikan berbagai topik seputar pengetahuan, motivation, dan skills. Pasti aplikasi ini sangat dibutuhkan apalagi di era 4.0 untuk masa depan, perbaikan diri, berfikir secara kritis, pengembangan karir, komunikasi skill, kepemimpininan, public speaking, management dan masih banyak lagi loh sahabat deCODE!

Mengenal Inspigo Lebih Dekat
Sumber Foto : member.inspigo.id

Media aplikasi ini juga turut mengundang banyak motivator dan narasumber untuk berbicaraa dengan berbagai macam latar belakang. Narasumber yang diwawancarai untuk setiap topiknya adalah yang sudah ahli di bidangnya masing-masing, contoh yang pernah diwawancarai oleh Inspigo yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Najwa Shihab, William Tanuwijaya (pendiri Tokopedia), Wishutama dan lainnya.

Inspigo juga sangat memperhatikan kualitas suara audio sehingga dapat terdengar jelas kepada para penikmat podcast ini. Inspigo tidak perlu diragukan lagi sahabat deCODE! Aplikasi ini dapat di unduh gratis di Playstore untuk pengguna android dan App store untuk pengguna IOS. Tunggu apalagi sahabat deCODE? Yuk segera unduh aplikasi ini!

Penulis: Diva Syafitri Editor: Maulani Mulianingsih