Pandemi Covid-19 yang menjangkiti berbagai negara mengakibatkan kehidupan sehari-hari berubah dan mewajibkan masyarakat untuk stay at home dan melakukan physical distancing. Bahkan kini, acara musik yang telah direncanakan harus diundur bahkan dibatalkan. Namun cara kreatif dilakukan oleh salah satu musisi di Denmark, Mads Langer. Dirinya mengusung konser dengan Drive-in on cars ditengan wabah Covid-19.

sumber foto: forbes.com

Sistem konser Drive-in on cars hampir sama dengan drive-in cinema namun yang membedakan adalah musisi berada di atas panggung dan penonton tetap berada didalam mobil masing-masing. Selama konser berlangsung, mereka menggunakan transmitter melalui radio mobil, sehingga penonton dapat mendengar lagu yang sedang dimainkan. Antusiasme para penonton terhadap drive-in concert cukup banyak, hal ini terlihat 500 tiket ludes terpesan dalam beberapa menit.

Pihak keamanan setempat juga mendukung acara ini. Berdasarkan media lokal Jyllands-Posten yang dilansir dari Forbes menyatakan bahwa, ” Hanya ada laporan positive dari orang-orang sekitar. Semua dapat di kontrol. Para penonton juga bersikap sebagaimana semestinya dan hanya membutuhkan 1 jam 30 menit untuk mereka bubar”.Pihak keamanan juga selalu mengingat masyarakat untuk tetap psyhical distancing.

Wah keren banget ya nonton konser seperti ini, Kira-kira kalau konser ini ada di Indonesia, sahabat deCODE mau menonton gaya?

Penulis: Halimah Saadiyah Editor: Maulani Mulianingsih