Sahabat deCODE, tidak terasa kita sudah melewati 6 bulan masa karantina semenjak COVID-19 melanda. Di waktu seperti ini, aktivitas yang paling efektif dilakukan adalah secara online. New normal sudah diberlakukan untuk kegiatan perekonomian, namun, pembelajaran secara daring masih dilakukan hingga waktu yang ditentukan. Nah, sahabat deCODE, kami punya cara agar kuliah online dan kegiatan di rumah kalian menjadi efektif.

Seminar Online/Webinar/Workshop

Kuliah Online? Gak Perlu Khawatir, Ini Caranya!
Sumber Foto : konversiadigital.id

Kegiatan seminar online atau webinar kini sudah tidak asing lagi. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang kalian. Universitas Al-Azhar Indonesia juga sering mengadakan seminar online untuk para mahasiswa. Bahkan, seminar online sudah banyak bersertifikat dan digunakan untuk SKP ketika ingin skripsi. Kalian bisa dapatkan platform seminar online di media sosial.

Volunteer Online

Bagi kalian yang ingin mengisi waktu luang dengan volunteer, kini bisa dilakukan secara online. Kegiatan ini bisa menambah skill kalian di masa pandemi saat ini. Volunteer ini bisa didapatkan melalui akun-akun penyedia volunteer di media sosial.

Online Course

Kuliah Online? Gak Perlu Khawatir, Ini Caranya!
Sumber Foto : shutterstock.com

Tak cukup hanya kuliah online? Kalian bisa mengikuti online course. Kegiatan ini bermanfaat untuk menambah skill, pengetahuan, bahkan untuk mengisi CV.

Podcast

Kuliah Online? Gak Perlu Khawatir, Ini Caranya!
Sumber Foto : inspigo.id

Mendengarkan podcast baik untuk menambah wawasan dan positif bagi diri kita. Bahkan, podcast sudah banyak diisi oleh para pakar di bidangnya. Jika kalian ingin mendengarkan podcast, kalian bisa mendengarkannya melalui aplikasi Inspigo.

Mengakses Linked In

Linked In bermanfaat untuk mencari relasi dan rekomendasi dunia kerja. Walaupun masih kuliah, kalian bisa mulai dari sekarang mengisi Linked In sesuai bidang kalian agar ketika lulus kuliah, CV dan Linked In dapat dilihat oleh para rekruiter.  

Nah, sahabat deCODE, hal ini bisa kalian ikuti agar kegiatan di rumah bermanfaat. Walaupun sudah new normal, jangan lupa untuk tetap melakukan protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan dan memakai masker bila keluar rumah, ya!

Penulis: Diva Syafitri Editor: Alfira Nanda Delya