Jika menonton film Hollywood ataupun Korea pasti sahabat deCODE sudah tidak asing kan. Tetapi bagaimana dengan film Thailand yang jarang sekali kita lihat dan kurang terkenal?  Kali ini ada film Thailand yang kebanyakan dari pelajar ataupun mahasiswanya melakukan sesuatu yang tidak biasa di sekolah ataupun di kampus. Penasaran kan, yuk di simak artikel berikut.

Bad Genius adalah film Thailand yang disutradarai oleh Nattawut Poonpiriya dan rilis di Indonesia pada 23 Agustus 2017. film ini belakangan banyak dibacarakan oleh masyarakat Indonesia karena ceritanya yang seru dan menarik.

Bad Genius menceritakan tentang Lynn, murid pandai yang tinggal bersama ayahnya. Lynn masuk ke sekolah baru untuk menuruti permintaan ayahnya serta berusaha agar bisa sekolah di luar negeri. Di sekolah barunya Lynn bertemu dan berteman baik dengan Grace yang ramah tetapi tapi bodoh.

Lynn membantu Grace mengerjakan soal ujian yang dibocorkan oleh gurunya dengan cara curang. Tidak lama kemudian, Grace mengenali pacarnya Pat dengan Lynn. Pat dan teman-temannya menawarkan imbalan yang besar  serta membayarnya permata pelajaran jika Lynn membantu mereka

Semakin lama bisnis contek menyontek ini semakin berkembang, dilakukan secara masal dan menghasilkan uang yang banyak. Kegiatan contek menyontek ini diketahui oleh Bank yang merupakan saingan lynn dalam di sekolah

Bank dan Lynn berasal dari kondisi keluarga yang sama. Tetapi berbeda dengan Lynn,  Bank tidak suka dengan contek-menyontek apalagi dijadikan pekerjaan sampingan. Kemudian, Lynn dan Bank dibantu dengan Grace dan Pat bekerjasama untuk membobol sistem keamanan ujian internasional STIC.

Walaupun kegiatan contek menyontek ini tidak jarang dilakukan oleh pelajar maupun mahasiswa. tetapi dalam film ini, cara mereka melakukannya yang unik dan jarang diketahui sangatlah menarik. inilah yang menjadi ciri khas dalam film tersebut. walaupun seperti yang kita ketahui bahwa kegiatan contek mencotek  merupakan tindakan yang tidak baik. tetapi banyak pelajaran yang dapat kita ambil dalam film ini.

Kalau sahabat deCODE penasaran dengan ceritanya dan bagaimana mereka melakukannya, kalian bisa menontonnya di Netflix. Film ini juga ada versi serialnya dengan judul Bad Genius The Series yang tidak kalah seru dan menarik loh, selamat menonton.

Author: Melinia Tasya Editor: Meta Nur Ayu