April 26, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Kuota Internet 50GB untuk Mahasiswa UAI, Ini Caranya!

2 min read
Kuota Internet 50GB untuk Mahasiswa/i UAI, Ini Caranya!

Sumber Foto : usatoday.com

Semenjak COVID-19 melanda, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sudah diterapkan kepada seluruh siswa dan mahasiswa di Indonesia. Fasilitas internet menjadi hal utama dalam pembelajaran daring. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kuota 50GB secara gratis untuk mahasiswa. Subsidi kuota internet ini diberikan mulai dari September hingga Desember 2020.

Dilansir dari m.mediaindonesia.com, adapun jumlah kuota yang akan disubsidi bagi para siswa sebesar 35GB per bulan, guru 42GB per bulan, serta mahasiswa dan dosen 50GB per bulan senilai Rp7,2 triliun.

Bagaimana cara mendapatkannya? Simak langkah-langkah di bawah ini ya!

  1. Masuk ke akun Student Desk masing-masing di studentdesk.uai.ac.id terlebih dahulu.
  2. Pada halaman beranda, muncul bagian untuk melengkapi dan melakukan pengisian data, seperti nama, NIK, alamat, dan nomor telepon aktif yang digunakan mahasiswa UAI.
  3. Melakukan pengecekan validasi data agar tidak ada kesalahan.
Kuota Internet 50GB untuk Mahasiswa/i UAI, Ini Caranya!
Sumber Foto : Maudy Rizki Salsabila

Nah, sahabat deCODE UAI, maksimal waktu yang diberikan sampai tanggal 10 September 2020. Jangan lupa melakukan validasi data kalian ya!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Diva+Syafitri”]Penulis: Diva Syafitri[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=alfira+nanda+delya”]Editor: Alfira Nanda Delya[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.