Pada 4 hingga 7 November 2020, deCODE Magazine berkesempatan menjadi media partner dalam kegiatan UI Career, Scholarship and Entrepreneurship (CSE) Virtual Expo 2020. UI CSE 2020 telah diselenggarakan selama 15 tahun berturut. Webinar ini ditujukan untuk para mahasiswa, fresh graduates dan umum yang ingin mengetahui seluk-beluk tentang informasi lowongan kerja, seputar startup career, beasiswa luar negeri, serta tips-tips dalam peluang studi dan karir lainnya.

Walaupun secara daring, kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar dan turut bekerja sama dengan berbagai universitas, media partner dan sponsorship. UI CSE Virtual Expo 2020 ini juga tak luput dari dukungan para pelaksana seperti CDC UI, alumni UI dan website Klob.id. Selain itu, kegiatan ini turut digelar oleh Direktorat Pengembangan Karier Lulusan Dan Hubungan Alumni (DPKHA UI) melalui Career Development Center (CDC UI). CDC UI juga mendapat dukungan dari Direktorat Inovasi dan Science Techno Park (DISTP UI), serta Kantor Urusan Internasional UI (KUI) yang menawarkan seputar kerja, beasiswa dan wirausaha.

deCODE Magazine menghadiri UI CSE Virtual Expo 2020
Sumber Foto : Diva Syafitri

deCODE Magazine menghadiri beberapa webinar, antara lain Personal Branding and Career Development bersama Anna Febriana Triastuti, Managing Expectations and Positive Thoughts to Start a Bright Career bersama Desy Bachir dan From Campus To Corporate bersama Oya Miranti, S.Si.

Dalam salah satu webinar, yaitu Personal Branding and Career Development bersama Anna Febriana Triastuti, dijelaskan pentingnya personal branding dalam dunia kerja. “Selama perjalanan karir saya, hanya satu kali diterima di perusahaan yang saya lamar, selebihnya saya diminta untuk bergabung,” ucap Anna Febriana Triastuti. Hal itu disampaikan dalam proses personal branding serta efek pentingnya, kesempatan dan peluang tersebut menguntungkan orang-orang dengan pemikiran yang sudah siap. Mengajukan pertanyaan penting pada diri sendiri, mengajukan pertanyaan penting pada orang-orang terdekat dan respon jawaban diri sendiri dengan rencana pengembangan diri, ungkapnya.

Penulis: Diva Syafitri Editor: Alfira Nanda Delya