Sahabat deCODE jenuh dengan tugas kuliah, pekerjaan yang menumpuk, hiruk-pikuk perkotaan dan ingin berlibur? Solusinya adalah berlibur. Ingin berlibur ke tempat yang indah dan seakan membawa kamu ke negeri dongeng? Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia ada lho. Salah satunya adalah Situ Cipanten, Majalengka, Jawa Barat.

Situ Cipanten Majalengka, Danau 2 Warna Bak di Negeri Dongeng

Sumber Foto : Reporter deCODE

Situ Cipanten, Majalengka, Jawa Barat merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki landscape seperti negeri dongeng. Obyek wisata satu ini menyuguhkan suasana bak negeri dongeng. Panorama apik, suasana asri dan memiliki air dua warna yang cantik.

Objek wisata yang sedang ramai dibicarakan di sosial media ini, memiliki keunikan pada warna airnya. Warna air danau ini bisa berubah mengikuti musim di Indonesia. Jika musim kemarau tiba, warna air danau ini akan berubah menjadi biru. Warna biru dari air memberikan refleksi pemandangan dasar danau yang indah. Air danau akan menjadi jernih sehingga ikan-ikan yang berada di dalam air dan batu-batu dasar danau bisa terlihat jelas.

Situ Cipanten Majalengka, Danau 2 Warna Bak di Negeri Dongeng

Sumber Foto : Reporter deCODE

Saat musim hujan tiba, air danau akan berubah warna menjadi hijau. Pemandangan dasar danau akau sulit terlihat, namun refleksi dari pepohonan yang rindang akan tampak di permukaan air sehingga memberikan kesan indah yang mampu memikat hati.

Jika kamu sedang beruntung, kamu bisa melihat kedua warna tersebut dalam satu waktu. Kombinasi kedua warna tersebut sangat cantik dan dapat membawa kamu seakan berada di negeri dongeng. Sumber air danau ini berasal dari tujuh mata air sehingga ketika memasuki musim kemarau danau ini tidak mengalami kekeringan.

Melihat pemandanganya saja tidak cukup bukan? Di danau Situ Cipanten kamu bisa berenang di air danau yang jernih bersama ikan-ikan koi dengan berbagai macam warna yang cantik. Untuk berenang di danau Situ Cipanten, kamu harus menggunakan pelampung, kamu bisa menyewa pelampung yang sudah tersedia di kawasan danau.

Situ Cipanten Majalengka, Danau 2 Warna Bak di Negeri Dongeng

Sumber Foto : Reporter deCODE

Buat kamu yang ingin mempercantik feeds instagram, kamu bisa mengeksplore spot foto yang kekinian. Kamu bisa berswafoto di Jembatan Cinta, Perahu Titanic, dan lain-lain. Selain itu, juga terdapat fasilatas bermain seperti, outbound, sepeda air dan fasilatas seru lainya.

Tidak perlu menguras kantong untuk berlibur. Kamu hanya perlu pergi ke Situ Cipanten untuk merasakan liburan bak di negeri dongeng. Pasalnya kamu hanya perlu merogoh uang masuk sebesar Rp 5.000 saja per orang. Kamu akan dikenakan biaya tambahan seperti parkir dan wahana bermain seperti perahu dan sepeda air.

Gimana nih sahabat deCODE, jadi ga sabar berlibur ke Situ Cipanten bukan? Yuk rencanakan liburan kamu ke destinsasi wisata di daerah Jawa Barat ini bersama orang-orang tersayang kamu.

Penulis: Amanda Rizki Editor: Siti Masitoh