Sumber: Kapanlagi.com

Hallo sobat DEcode!! Siapa yang belum nonton film india ini? Film ini ngehits banget loh di tahun 2015, ceritanya sangat menarik karena megisahkan seorang gadis bajrang yang berjuang untuk menemukan keluarganya.

Film ini diperankan oleh Salman Khan (Pawan Kumar Chaturvedi a.k.a Bajrangi), Harshaali Malhotra (Munni), Kareena Kapoor (Rasika) dan Nawazuddin Siddiqui (Chand Nawab).

Yuk simak selanjutnya sinopsis Bajrangi Bhaijan.

Awal kisah seorang gadis dari keluarga muslim bernama Shahida, nama tersebut berasal dari sepak bola cricket pakistan bernama Shahid Afridi sangat di gemari keluarganya Shahida. Saat beranjak usia 6 tahun, Shahida mendapatkan musibah jatuh terjurang membuat ia tidak mau berbicara dengan siapa pun, termasuk keluarganya.

Shahida (Rasia) mendapatkan informasi terapi dengan seorang ahli di kota Delhi, ayah Shahida tidak bisa menemani mereka untuk pergi berobat karena permasalahan birokrasi perbatasan Pakistan dan India, hanya Rasia dan Shahida melakukan perjalanan ke kota Delhi. Selama perjalanan kereta berjalan dengan lancar.

Dalam perjalanan ibu Shahida tertidur sangat pulas, ketika kereta berhenti Shahida melihat kambing-kambing berada di luar kereta dan mendekatinya, setelah ia turun dari kereta, tiba tiba kereta berjalan membuat Shahida tertinggal . Shahida tidak mau mengeluarkan suaranya untuk meminta pertolongan.

Setelah itu, ia bertemu dengan Bajrangi membuat perubahan dalam hidupnya . Bajrangi merupakan sosok pria lugu dan pengangguran, ia sangat jujur tetapi ia sulit untuk mendapatkan pekerjaan, bajrangi  menganut agama Hindu dan menyembah Hanuman.

Bajrangi membantu Shahida yang kesulitan, sebab ia tidak mau berbicara dari mana ia berasal, tetapi dengan cara ia makan, beribadah dan tingkah laku membuat bajrangi sedikit mengerti asal Shahida dan Bajrangi tidak mengetahui nama sebutan Shahida maka ia memberi nama Munni.

Selama waktu perjalanan untuk menemukan keberadaan tempat tinggal Munni, Bajrangi baru mengetahui dimana ia tinggal saat menyaksikan pertandingan sepak bola Pakistan vs India di televisi.

Sempat kesulitan untuk mengantarkan Munni, karena Pakistan dan India masih berseteru, ditambah Paspor dan Visa Bajrangi, sudah tidak bisa digunakan untuk masuk ke pakistan.

Berbagai cara Bajrangi melakukan tindakan kriminal untuk lolos masuk ke negara pakistan. Berakhir dengan tuduhan oleh TNI Pakistan, Bajrangi dituduh mata-mata

Setelah mereka sampai di perbatasan Pakistan, mereka bertemu dengan Chawan Nawab merupakan seorang jurnalis menyukai kisah sosok gadis kecil (Munni). Mereka melakukan perjalanan untuk menemukan ibu Munni tidak semulus yang di bayangkan sebab Bajrangi menjadi buronan antara dua negara.

Selanjutnya bagaimana perjalanan mereka? apakah mereka dapat menemukan ibu Munni? Langsung saja nonton filmnya Bajrangi Bhaijaan (2015).

Penulis: Bintang Bellatrix Editor: Annisa Dewi