April 19, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

9 Item yang Harus ada di Lemari Kamu Untuk Tampilan Korean Fashion Look!

2 min read

Korea Selatan tidak hanya populer akan K-pop, drakor, makanan, dan produk-produk skincare. Budaya fashion Korea pun seringkali menjadi kiblat para pemerhati fashion. Nah, jika Sobat deCODE ingin tampil keren ala cewek-cewek Korea, nggak perlu bingung. Simak saja 9 rekomendasi item yang harus ada di Lemari Kamu Untuk Tampilan Korean Fashion Look!

1. Dress over Blouse

sumber: official korean fasion

Tren dress over blouse mendominasi Musim Semi/Musim Panas. Tren ini merupakan tren tahun 90-an yang kembali muncul di Korea. Kpop Idol juga sering terlihat menggunakan tampilan ini.

2. Pastel Color

sumber: official korean fasion

Tren warna pastel juga sangat populer di Korea, karena warna-warnanya terang yang lucu, awet muda, dan enak dipandang. Warna ini juga akan mencerahkan tampilanmu!

3. Schoolgirl Look

sumber: official korean fasion

Di Korea, seragam sekolah telah berubah dari pakaian sekolah sehari-hari menjadi tampilan sehari-hari yang modern. Untuk menampilkan look ini, sobat deCODE hanya perlu menggunakan Rok A-line yang dipadukan dengan kemeja button down atau atasan lengan panjang sederhana, dan juga sepatu pantofel tentunya.

4. Topi

sumber: official korean fasion

Dari beanies, topi baseball, atau baret, perlengkapan kepala dapat melengkapi pakaian apa pun. Topi akan melengkapi penampilan Sobat deCODE.

5. Oversized Pull-over

sumber: pinterest

Style Oversize merupakan mode Korea yang sangat nyaman. Pullover oversized memberikan tampilan kasual yang santai.

6. Blus Feminin Modern

sumber: styleNanda

Blus berkerut dan berendamenjadi tren di Korea karena kesan lembut dan feminin. Sobat deCode bisa memadukannya dengan jeans jika kurang suka mengenakan gaun namun tetap ingin tampil feminin.

7. Sportswear

sumber: @koreanmodel


Tren fesyen Korea sebagian besar terinspirasi oleh pakaian jalanan, dan athleisure. Kamu dapat memadukan sweat pants dan hoodies dengan berbagai aksesoris. Pakaian ini cocok untuk dipakai ke bandara untuk menampilkan style yang nyaman dan penuh gaya.

8. sneakers

sumber: DarkVictory & StyleNanda

Jangan lupakan sneakers dalam setiap tampilanmu! Sneakers bahkan dapat dipadukan dengan gaun feminin atau denim. Sneakers selalu menampilkan look yang keren pada tampilan apa pun.

9. Casual Blazer

sumber: official korean fasion

Blazer kotak-kotak atau hitam polos dapat disesuaikan dengan pakaian apapun yang ada di lemari Sobat deCODE nih. Kamu bisa menampilkan look santai dengan celana jeans.

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Adhera+Wardani”]Penulis: Adhera Wardani[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.