Mengenang generasi 80-an memang tidak ada habisnya teman. Mulai dari makanan, permainan, sepatu, hingga pakaian yang terkenal pada zaman-nya. Kini, gaya glamor masih jadi primadona tren tahun depan loh.

Eits, jangan khawatir sahabat deCODE! Bagi kalian yang ingin tau gaya tren saat ini,  deCODE punya beberapa rekomendasi Di balik kemeriahan pekan  mode  tersebut, terselubung tren-tren fashion yang perlu diperhatikan oleh para fashionista.. Yuk, simak sampai akhir!

Foto: vogue.com

Lanvin & Louis Vuitton

Tak begitu banyak berubah dari musim sebelumnya. Musim panas tahun depan, kota Paris masih menyuguhkan tren khas era 80-an. Jika ditelusuri, di dekade tersebut tren fashion seperti menggelorakan nafasnya. Warna-warna terang bermunculan mengalahkan warna-warna sendu. Perempuan di era 80-an tidak takut bermain tabrak warna. Merah dengan kuning, kuning dengan hijau atau biru dengan pink, lumrah saja.

Foto: vogue.com

Chloe & Kenzo

Permainan material juga cukup ekstrim. Sequins on sequins bukan hal yang tabu. Memakai kulit dari ujung kepala hingga kaki tak jadi masalah. Ingat gaya Madonna kala itu? Mungkin dua musim ini menjadi selebrasi untuk menyambut kembali datangnya gaya Queen of Pop tersebut dan era disko.

Foto: vogue.com

Chanel & Christian Dior

Ada dua tipe perempuan yang tidak takut mencoba tren ini. Pertama adalah perempuan penyuka gaya feminin tapi tidak alergi terhadap permainan spektrum warna. Kedua adalah perempuan quirky yang tahu betul bahwa baju dengan komposisi lebar dapat membuatnya terlihat berbeda dengan perempuan manapun.

Foto: vogue.com

Miu Miu & Celine

Miu Miu dan Kenzo termasuk dalam tipe perempuan pertama, sedangkan Chanel dan Christian Dior berada di dalam kategori kedua. Sekarang pertanyaannya, di kategori yang manakah kamu, Fimelova? Masih takut bermain warna dan pola? Musim depan bukan saatnya untuk tampil biasa-biasa.

Nah itu dia 4 rekomendasi gaya glamor tahun 80-an yang dapat kalian ikuti. Semoga bisa menambah referensi sahabat deCODE!

Penulis: Ummi Sya’ada Editor: Adhera Wardani