April 19, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Wisata Unik Kampung Sabin Cirebon, Bernuansa Seperti Ubud Bali

2 min read
Wisata Unik Kampung Sabin di Cirebon, Bernuansa Seperti Ubud Bali

Sumber Foto : studimsam.com

Halo sahabat deCODE! Kalian pasti sudah tahu kan betapa indahnya berwisata di Ubud Bali. Buat kalian yang berada di Pulau Jawa, jangan khawatir! Cirebon punya wisata Kampung Sabin yang menawarkan suasana seperti di Ubud Bali yang tak kalah indah lho. Yuk simak artikel di bawah ini.

Wisata Unik Kampung Sabin di Cirebon, Bernuansa Seperti Ubud Bali
Sumber Foto : Celebrities.id

Destinasi wisata Kampung Sabin ini terletak di Kawasan Kota Baru Keandra, Jl. Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Kec. Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat. Tempat ini baru dibuka pada Mei 2021. Tempat ini merupakan sebuah kafe dan restoran yang memadukan unsur tradisional dan modern. “Sabin” sendiri diambil dari bahasa Cirebon yang artinya area wisata yang berada di persawahan.

Sensasi saat berkunjung ke tempat wisata ini tentu sangat berbeda dengan wisata Cirebon lainnya. Kampung Sabin merupakan satu-satunya wisata di Cirebon yang mengusung konsep bernuansa Bali. Selain bisa menikmati pesona alam yang indah, wisatawan juga dapat berfoto di berbagai spot yang telah disediakan.

Untuk bisa menikmati tempat wisata ini, pengunjung harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp 20.000 untuk weekday dan Rp 30.000 untuk weekend. Namun, untuk reservasi dinner, biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp 300.000 dan jam bukanya mulai pukul 10.00 – 22.00 WIIB. Perlu diingat bahwa harga-harga tersebut bersifat tentatif ya sahabat deCODE.

Fasilitas yang ada di tempat ini juga sudah cukup lengkap, seperti: Kafe & Restoran, Lounge Bar, Argo-Tourism, Area Parkir, Toilet, Musala, Private Candle Light Dinner, Fasilitas Protokol Kesehatan, Instagramable Space, Private Party Space, dan masih banyak lagi.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu datangi bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Menu makanan yang tersedia setiap minggunya berbeda-beda dan itu merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Mata kalian juga akan dimanjakan oleh pemandangan senja yang sangat indah dan pemandangan Gunung Ciremai yang megah.

Saat berkunjung, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya sahabat deCODE, yaitu dengan memakai masker dan menjaga jarak. Semoga artikel kali ini bermanfaat, sampai jumpa!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Siti+Masitoh”]Penulis: Siti Masitoh[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Wifda+Mufti+Karima”]Editor: Wifda Mufti Karima[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.