Halo sahabat deCODE, seberapa tahu kamu dengan kota pahlawan? Yap! Yang dimaksud kota pahlawan ialah Surabaya. Kota ini memiliki banyak tempat yang membuat kamu merasa kangen ingin selalu berkunjung ke tempat itu.

Meskipun Surabaya terbilang kota yang panas, namun ia memiliki berbagai tempat wisata yang beragam. Apabila sahabat deCODE berkunjung ke kota tersebut, dijamin akan selalu rindu ingin balik lagi kesitu.

Dilansir dari merdeka.com, berikut beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi ketika sedang di Surabaya kota pahlawan.

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay merupakan tempat berhentinya kapal pesiar internasional. Tempat ini bernuansa laut yang cantik dengan luas dan warna biru yang sangat menarik perhatian. Disana sahabat deCODE bisa melihat langsung berbagai macam kapal. Pada lantai 2 dan lantai 3 Terminal Gapura Surya Nusantara, Surabaya North Quay juga terdapat hiburan live musik dan wisata kuliner. Menikmati hidangan makanan dengan lagu-lagu yang enak dapat menambah kenikmatan saat di tempat tersebut.

Carnival Park Surabaya

Destinasi wisata selanjutnya yang dapat sahabat deCODE kunjungi adalah Carnival Park Surabaya. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Surabaya lho. Kamu bisa berkunjung kesini dengan teman-teman sekolah maupun keluarga.  

Carnival Park Surabaya menyediakan banyak stand makanan yang bisa kamu jadikan kuliner. Harganya pun juga terjangkau untuk kalangan anak sekolah. Tempat ini mulai dibuka pada pukul 16.00-23.00 WIB dan berada di Jalan Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Surabaya.

Tugu Pahlawan

Tempat wisata ke 3 yang bisa sahabat deCODE kunjungi saat di Surabaya adalah Tugu Pahlawan. Tugu Pahlawan merupakan tempat yang terpopuler. Monumen ini berada di pusat kota Surabaya yang ditujukan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur. Di bawah taman Tugu Pahlawan terdapat museum yang berisi foto-foto dokumentasi pembangunan Tugu Pahlawan.

Nah, itu itu dia sahabat deCODE 3 tempat yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Surabaya. Selain tempat – tempat tersebut kamu juga bisa mengelilingi kota tersebut dengan mencicipi kuliner khas nya lho.

Penulis: Dhiva Puspa Editor: Muhammad Revanza