April 25, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

4 Soundtrack Drama Korea yang Masih Populer!

2 min read

Halo sahabat deCODE! Korea tidak pernah gagal ya menyajikan drama yang membuat kita terbawa suasana, antara sedih, senang, takut atau mencekam. Suasana yang digambarkan semakin terasa karena adanya dukungan dari soundtrack. Hal itulah yang menjadi penanda atau penekanan akan isi dan tema drama tersebut.  

Berikut adalah soundtrack drama Korea yang populer dan masih banyak didengarkan hingga saat ini. Yuk, catat dan langsung masukkan ke playlist kalian!

Stay With Me – Chanyeol EXO feat. Punch

Lagu Stay With Me merupakan soundtrack dari drama Goblin yang rilis tahun 2016 lalu. Bukan sekedar pengiring drama yang populer, Stay With Me sendiri nggak kalah populer. Videoklipnya sukses meraih penonton hingga 337 juta kali tayang dan disukai lebih dari 3 juta di media YouTube.

Goblin ' stay wih me '
Sumber Foto: Wikipedia.com

Everytime – Chen EXO feat. Punch

Soundtrack drama Korea populer selanjutnya adalah Everytime, yang menjadi soundtrack dari Descendants of The Sun. Videoklip ini sukses meraih penonton hingga 168 juta kali tayang dan disukai 1,2 juta di media YouTube. Lagu ini merupakan ciri khas yang mengingatkan kita kepada seorang dokter dan tentara yang sedang bertugas sekaligus saling berkomitmen.

Sumber Foto: Wattpad.com

Day & Night – Jung Seung Hwan

Day & Night milik Jung Seung Hawn menjadi soundtrack yang paling melekat pada drama Korea Start-Up. Melodi sendu berpadu dengan alur cerita yang menceritakan masa lalu Soe Dal-mi dengan keluarganya membuat masyarakat merasakan kesedihan. Ditambah lagi dengan cinta segitiga Soe Dal-mi, Nam Do San dan Han Ji Pyeong.

day & night
Sumber Foto: Liputan6.com

Say Yes – Loco feat. Punch

Drama Korea Moon Lovers pasti sudah tak asing lagi bagi para pecinta K-Drama dan Fans IU. Drama yang diperankan oleh IU dan akting para pangeran tampan kerajaan sukses membuat penonton terkagum-kagum. Soundtrack Say Yes menjadi ciri khas dari drama Moon Lovers. Videoklipnya sukses meraih penonton hingga 165 juta kali tayang dan disukai oleh 957 ribu di media YouTube.

Sumber Foto: Wikipedia.com

Itu dia deretan soundtrack drama Korea populer yang masih banyak didengarkan oleh pecinta drama Korea. Sahabat deCODE, kalian bisa coba dengarkan di saat kehabisan playlist lagu! Semoga lagu-lagu tersebut bisa menemani kalian berkegiatan sehari-hari di saat sedih ataupun gembira ya!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Najwa+Rengganis”]Penulis: Najwa Rengganis[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Alfira+Nanda”]Editor: Alfira Nanda[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.