Siapa yang tidak mengenal Yogyakarta? Ibu kota dan pusat pemerintahan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang kerap disebut sebagai kota pelajar ini memiliki berbagai tempat wisata yang tidak pernah sepi. Salah satu destinasi wisata yang wajib sahabat deCODE kunjungi adalah HeHa Sky View. Penasaran bagaimana melihat keindahan Yogyakarta dari HeHa Sky View? Yuk simak artikel kali ini!

Lokasi HeHa Sky View

Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Patuk, Gunung Kidul Regency. Perjalanan dari kota Yogya ke tempat ini memakan waktu sekitar 30 menit. Sahabat deCODE bisa menggunakan alat transportasi pribadi seperti motor atau mobil untuk pergi ke HeHa Sky View karena transportasi umum masih sangat jarang terlihat. Gunung Kidul merupakan daerah pegunungan yang akses jalannya sudah cukup baik, tetapi tetap harus berhati-hati karena jalanannya naik turun dan berliku.

Untuk menikmati keindahan Yogyakarta dari HeHa Sky View, biaya yang dikenakan pada Senin sampai Kamis Rp10 ribu – Rp20 ribu. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu atau hari besar dikenakan biaya sebesar Rp15 ribu – Rp 20 ribu per orang.

Fasilitas

Tempat ini memiliki bangunan yang sangat luas dan bertemakan outdoor. HeHa Sky View beroperasi sejak pukul 10.00-21.00 WIB. Selain itu, fasilitas yang disediakan juga cukup banyak, seperti live music yang dimulai dari pukul 15.30.

Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dari luar ya sahabat deCode! karena sudah terdapat berbagai macam kuliner yang enak serta harga yang terjangkau. Terdapat berbagai spot foto yang Instagramable untuk postingan sosial mediamu, lho!

Kamu bisa mengambil foto sendiri atau membayar spot foto yang sediakan dimulai dari Rp 10 ribu saja. Biasanya pengunjung cukup ramai pada waktu menjelang matahari terbenam karena bisa melihat pemandangan sunset yang indah.

Nah, sangat menarik bukan untuk berwisata ke HeHa Sky View? Tempat ini bisa kamu masukan kedalam wishlist kamu ketika sedang berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya!

Penulis: Nisriina Nurhaliza Editor: Siti Masitoh