Hallo sahabat deCODE, gimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Ada yang lagi merasa jenuh dengan pekerjaan atau tugas kuliah? Memang disaat kuliah daring seperti ini ditambah dengan banyak tugas yang menumpuk, rasanya kita ingin lari dari tugas dan pergi ke tempat yang jauh untuk sekedar rehat dari kejenuhan yang kita alami.

Beranjak tumbuh dewasa memang akan dihadapkan oleh masalah-masalah. Mulai dari yang sebelah mata hingga benar-benar berat. Tapi perlu sahabat deCODE ketahui bahwa, itu semua merupakan bagian dari proses kehidupan yang harus dilalui. Tanpa sadar kehidupan yang akan membuat kita kuat dengan keadaan yang telah kita alami saat ini. Ketika keadaan tidak ada yang memahami kita, tidak ada salahnya jika musik dapat menjadi teman yang baik. Berikut ini 5 rekomendasi lagu yang bisa menemani kamu untuk rehat sejenak dan self healing.

1. Rehat-Kunto Aji

Sumber foto : matamatamusik.com

“Tenangkan Hati semua ini bukan salahmu jangan berhenti yang kau takutkan takkan terjadi”

Sahabat deCODE, lagu pertama yang bisa kamu dengar untuk menemani healing dengan menyantap teh hangat dan cookies adalah rehat. Lagu ini merupakan salah satu dari album Mantra-Mantra. Lagu ini juga sudah didengar 27 juta kali di Youtube. Yang menjadi unik dalam lagu ini adalah frekuensi Solfeggio atau frekuensi 395 Hz yang dapat membuat kamu mendengar lagu ini menjadi lebih tenang.

2. Membasuh- Rara Sekar

Sumber foto : ayoindonesia.com

“Cukup besar ‘tuk mengampuni ‘Tuk mengasihi Tanpa memperhitungkan masa yang lalu Walau kering Bisakah kita tetap membasuh?”

Lagu berikutnya, yang bisa sahabat deCODE dengar adalah Membasuh dari Hindia dan Rara Sekar. Karena lagu ini cocok untuk kalian yang sedang self healing dan disini kita diajarkan untuk tetap memberi tanpa melihat keburukan dari masa lalu.  Didalam lagu ini juga mengajarkan kita tetap menjadi orang baik kepada siapapun.

3. Si Lemah-Ran & Hindia

Sumber foto: whiteboardjournal.com

“Hai, si lemah Buatlah semesta menerima Dirimu apa adanya Relakanlah Masih banyak senyum di dunia Yang bisa terima semua indah kurangmu”

Lagu terakhir yang harus sahabat deCODE dengar adalah si Lemah dari Ran & Hindia. Lagu ini mempunyai banyak memberikan pelajaran kepada kita, agar kita menerima kekurangan kita harus bisa menerima agar kita dapat menjalani hidup dengan mudah tanpa harus memikirkan apa kata orang dan kita perlu mengapresiasi diri sendiri. Lagu ini cocok untuk sahabat deCODE dengar.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi lagu self healing yang bisa sahabat deCODE dengar. Jangan lupa untuk mengapresiasi diri sendiri ya guys!

Penulis: Muhammad Revanza Editor: Dhiva Puspa