April 19, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Spot Berburu Sunset Memukau di Indonesia, Ada yang di Jakarta Juga!

2 min read
Spot Berburu Sunset Memukau di Indonesia, Ada yang di Jakarta Juga!

Sumber : Indtimes.com

Sahabat Decode setuju gak sih, kalau memandangi panorama matahari terbenam bisa menjadi salah satu obat yang mujarab untuk kembali menyegarkan pikiran?

Di Indonesia sendiri, banyak sekali lokasi terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari tenggelam lho. Mulai dari pantai, gunung, danau, atau bukit, masing-masing menyuguhkan keindahannya sendiri.

Berikut adalah 5 spot berburu sunset memukau di Indonesia yang direkomendarikan oleh Pesona Indonesia.

1. Labuan Bajo, Flores

Sumber: Instagram.com/unang.suryono

Sahabat Decode pasti udah tidak asing lagi dengan spot berburu sunset satu ini, semburat jingga yang memesona bisa dinikmati di setiap sudut Labuan Bajo. Tidak heran kalau Labuan Bajo dijuluki sebagai “City of Sunset“.
Spot sunset terbaik bisa sahabat Decode temukan di:

  • Pantai Waecicu
  • Bukit Cinta
  • Bukit Sylvia
  • Dermaga Putih

2. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Sumber: Instagram.com/pergidulu

Selain memiliki ekosistem laut terkaya setelah Raja Ampat dan menjadi salah satu objek wisata bahari terbaik, Kepulauan Dewawan juga memiliki spot untuk menikmati pemandangan sunset yang gak kalah cantik. Sahabat Decode bisa menikmati sunset di 4 pulau utamanya seperti, Pulau Marantua, Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, dan Pulau Kakaban.

3. Uluwatu, Bali

Sumber: idntimes.com

Selain menjadi tempat pementasan Tari Kecak khas Bali, kawasan yang terletak di tepi tebing ini merupakan tempat terbaik untuk melihat sunset di Bali lho. Sahabat Decode bisa menikmati pementasan Tari Kecak ditemani pemandangan panorama matahari terbenam yang indah.

4. Istana Ratu Boko, Yogyakarta

Sumber: Fimela.com

Tak jauh dari candi prambanan, Istana Ratu Boko atau yang juga disebut Kraton Ratu Boko menjadi salah satu destinasi favorit untuk pemburu sunset di Indonesia. Spot sunset terbaiknya bisa sahabat Decode nikmati dari gapura utama istana. Kalian juga bisa berfoto-foto untuk menpercantik Instagram kalian.

5. Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta

Sumber: Instagram.com/lety.lieza

Untuk warga Jakarta, tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati pemandangan sunset, sisi berbeda dari Jakarta terlukis indah lewat pemandangan senja di Pelabuhan Sunda Kelapa. di pelabuhan bersejarah ini, sahabat Decode bisa meyaksikan megahnya kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan dengan latar matahari terbenam yang tidak kalah memukau.

Nah, sahabat Decode ini dia spot-spot terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Indonesia. Sahabat Decode sudah pernah sunset-an dimana saja nih?

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Annisa+Dewi”]Penulis: Annisa Dewi[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Amanda+Rizki Amelia”]Editor: Amanda Rizki Amelia[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.