Halo sahabat decode! Sahabat decode pasti bosen kan dirumah melulu? Atau penat karena di depan laptop seharian? Dikala pandemic seperti ini kita memang membutuhkan liburan untuk refreshing dan melepas penat. Namun masih banyak orang yang takut akan terpapar covid saat melakukan liburan tersebut. Nah aku ada tips traveling/liburan aman dikala pandemi untuk sahabat decode, jadi sahabat decode ga perlu khawatir untuk berlibur dikala pandemic seperti ini, yuk langsung simak aja tips nya.

1. Pastikan Tubuh dalam Kondisi Sehat

Tips yang pertama adalah sebelum sahabat decode ingin memulai sebuah perjalanan, pastikan dulu kondisi tubuh sedang dalam kondisi yang fit. Jangan pernah melakukan perjalanan dalam kondisi tubuh yang tidak fit karena rentan tertular penyakit atau menularkan penyakit kepada orang lain. Kondisi tubuh yang tidak fit juga bisa membuat liburan sahabat decode menjadi tidak nyaman.

 2. Sudah Vaksin Dosis Kedua

Tips yang kedua adalah sebelum memulai perjalanan sahabat decode harus sudah mendapatkan vaksin dosis kedua. Seperti yang kita tahu manfaat dari vaksin adalah untuk memperkebal sistem imun kita dan mengurangi resiko penularan. Hal ini sangat berguna bagi sahabat decode ketika sedang berlibur karena akan banyak mengunjungi tempat umum dan bertemu banyak orang.

 3. Swab PCR/Antigen

Tips yang ketiga adalah melakukan swab PCR/antigen sebelum dan sesudah perjalanan. tes swab berfungsi untuk melakukan pemeriksaan apakah sahabat decode terpapar covid 19 sebelum dan setelah perjalanan. selain itu, dikala pandemic banyak juga lokasi pariwisata yang mewajibkan pengunjungnya membawa surat hasil tes swab pcr/antigen untuk menjadi syarat masuk tempat tersebut.

 4. Mengikuti Protokol Kesehatan

Tips yang keempat adalah selalu mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan. Walaupun sahabat decode sedang liburan, jangan lupakan protokol kesehatan seperti memakai masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak dengan orang lain.

5. Membuat Rencana Perjalanan

Tips terakhir adalah sebelum sahabat decode memulai perjalanan harus membuat rencana perjalanan terlebih dahulu. Rencana perjalanan sangat berguna karena sahabat decode bisa menentukan kemana saja tujuan destinasi wisata yang pastinya sahabat decode bisa mencari dan memilih lokasi mana yang tidak terlalu ramai wisatawan agar mengurangi resiko tertular covid-19.

Nah itu tadi beberapa tips liburan aman dikala pandemi menurut pengalaman aku. Bagaimana sahabat decode? Cukup bermanfaat bukan? Jika bermanfaat ayo kita tentukan tanggal, packing barang dan berangkat liburan!

Baca Juga : Strategi Beberapa Negara Menghadapi Covid-19

Penulis: Hibban Aqshal/tw-button] Editor: Bintang Bellatrix