deCODE

Pandangan Hidup Seorang Hedonisme

Hallo, sahabat deCODE ! Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya dan keuangan pun harus sehat tentunya . tidak asing lagi dengan apa itu hedonisme terutama kaum milenial. Ada  beberapa yang perlu diketahui dampak buruk dan cara mengatasinya dari hedonisme. Yuk langsung simak artikelnya.

Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan.

Sebenarnya hedonisme memiliki sisi positif, yaitu menikmati kebahagian dan kesenangan. Agar tidak selalu sedih, namun saat ini banyak orang larut dalam kesenangan berlebihan yang akhirnya terjerumus pada gaya hidup hedonis. Beberapa dampak buruk dari hedonisme ini yaitu :

1. Dapat memicu utang

Utang pada dasarnya bermanfaat apabila digunakan untuk kepentingan produktif, lain cerita kalau hedonis yang berhutang karena biasanya hedonis justru mengambilnya untuk kepentigan konsumtif.

2. Keuangan jadi tidak sehat

Hedonis lebih suka memperioritaskan kesenangan orang lain, demi kesenangan semata hedonis tidak berfikir panjang untuk mengeluarkan uangnya

3.Boros

Gimana tidak boros ? hedonis tidak sungkan untuk menghambur-hamburkan uangnya, wajar kalau keuangannya minus melulu. Baru dapat gaji, sehari itu juga udah ga tau kemana uangnya.

4. Tidak memiliki dana darurat apalagi investasi

Tidak memikirkan masa depan,ketika memiliki uang hedonis mengahabiskan untuk kesenangan semata

Cara menghindari dan ubah gaya hidup hedonisme dengan cara ini!

1. bekerja lebih keras

Akan sangat sia-sia ketika kamu sudah kerja keras digunakan untuk kebutuhan yang sebenarnya  belum dibutuhkan. Pahami hasil kerja kerasnya.

2. jadikan hidup lebih produktif dan kurangi hidup konsumtif

Kurangi menghambur-hamburkan uang untuk kebutuhan yang tidak perlu. Tentukan mana kebutuhan primer,sekunder dan tersier guna lebih produktif  dalam mengatur dana kamu.

3. memilih teman atau pergaulan

Lebih hati-hati dalam memilih teman karena itu menentukan pergaulanmu, karena pergaulan memiliki pengaruh yang sangat besar. Pilih teman yang menyukai hidup lebih minimalis dan tidak berlebihan.

4. hidup lebih sederhana

Hidup sederhana bukanlah hidup yang kurang, tetapi  lebih mementingkan apa yang menjadi kebutuhan bukan keinginan. Juga bukan berarti kamu sulit akan perkembangan teknologi yang ada tetapi kamu lebih positif dari perkembangan teknologi yang ada. Itulah beberapa hal tentang hedonisme, sebenernya balik lagi kepada pribadi masing-masing orang. Bagi kamu yang sudah terlanjur hedon semoga cara diatas dapat membantu utuk tidak hedon lagi.

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Atis +Supriyati”]Penulis: Atis Supriyati[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Ummi+Syaada”]Editor: Ummi Syaada[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *