April 25, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Ini Dia! Spot Foto yang Instagramable di Jakarta

2 min read

Sumber : Kompas,com

Halo sahabat deCODE! Udah pada tau belum nih spot foto yang instagrambale di Jakarta? Ternyata banyak lho spot foto yang wajib banget kalian coba untuk mengisi feeds instagram kamu agar terlihat lebih keren dan aesthetic lho, salah satu nya dengan mengambil foto dengan background yang instagramable banget bikin foto kamu tambah kece. Ini dia beberapa spot fotonya, yuk simak!

  1. Gedung MPR DPR RI

Gimana nih sahabat deCODE? kece banget kan gedung MPR DPR RI kita ini. Gedung MPR DPR RI beralamat di Jl. Gelora Bung Karno, RT. 01/RW. 03, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Nah, bagian spot yang paling terkenal yaitu ada di depan gedung berbentuk kubah warna hijau yang melambangkan kepakan sayap burung yang akan lepas landas. Selain itu, ternyata banyak loh spot foto bagian lain dari gedung MPR DPR RI ini, salah satu nya adalah patung elemen elektrik yang merupakan sebuah patung kontemporer.

2. Lapangan Banteng

Spot foto yang satu ini berada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Dahulu lapangan ini bernama Waterlooplein. Ditempat ini terdapat monumen historis lho yang mengingatkan kita tentang perjuangan akan pembebasan Irian Barat dahulu. Di tempat tersebut juga terdpaat ukiran berbagai kutipan legendaris dari para pahlawan kemerdekaan, nah ini bisa dijadikan tempat spot foto yang instagramable lhoo. Selai itu, dilapangan banteng ini terdapat spot terbaru yaitu Rumah Hobbit. Rumah Hobbit ini biasa dijadikan tempat foto para pengunjung.

3. Gereja Katedral

Sumber: kompas.com

Nah, selanjutnya ada Gereja Katedral yang usia nya sudah lebih satu abad lho sahabat deCODE! Gereja ini beralamat di Jl. Katedral No. 78, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Daya tarik dari gereja ini tentunya dari gaya bangunan yang memiliki arsitektur gaya gotik dengan menara tinggi unik. Sehingga, jika sahabat deCODE berfoto di gereja ini seakan membuat kita seperti berada di luar negeri lho.

4. Masjid Istiqlal

Sumber: Kompas.com

Nah, sahabat deCODE ini dia tempat ibadah umat muslim yang bisa menampung jamaah sebanyak 200.000 orang dalam satu waktu lho! selain itu, tempat ibadah ini juga biasanya dijadikan tempat foto bagi para pengunjung. Lokasi masjid ini berseberangan dengan Gereja Katedral lho sahabat deCODE.

Nah, itu dia beberapa spot foto instagramable yang bisa dijadikan pilihan teman-teman nih! Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan ya sahabat deCODE!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Novi+Nurlela”]Penulis: Novi Nurlela[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Ummi+Sya’ada”]Editor: Ummi Sya’ada[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.