April 19, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Tree House At Curug Ciherang

2 min read
Curug Ciherang

Sumber Foto: Google.com

Curug Ciherang merupakan  air terjun yang berada di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Curug Ciherang termasuk tempat wisata anti mainstream di Bogor dengan suasana yang tidak ramai. Dapat dikatakan tempat wisata alam yang satu ini cocok untuk lokasi weekend kalian yang ingin mencari ketenangan.

Untuk mencapai ke lokasi air terjun sangat mudah, Sahabat deCODE hanya tinggal berjalan kaki sekitar 15 menit dari pintu masuk. Selama perjalanan menuju Curug, Sahabat deCODE juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam hutan yang indah dan bagus untuk kalian yang suka berfoto-foto.

Curug Ciherang ini mempunyai ketinggian kurang lebih 30 meter dengan beberapa undakan serta memiliki debit air yang besar. Terdapat kolam kecil di bawah Curug Air yang dapat dijadikan lokasi bermain air atau berendam. Tempat ini juga mempunyai pegunungan yang indah karena lokasinya yang tinggi, sehingga kalian dapat menikmati keindahan pegunungan tersebut.

Selain itu, Curug Ciherang memiliki wisata yang gak kalah hits yaitu Rumah Pohon Ciherang. Dibangun di atas pohon besar dan dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu. Pohon ini terletak di tebing, sehingga bagian bawahnya merupakan jurang cukup dalam. Sebuah bangunan kayu sengaja dibangun di atas pohon sebagai tempat singgah atau untuk kawasan berfoto sebelum sampai di Curug.

Bila Sahabat deCODE ingin mengunjungi tempat ini, kendaraan umum atau pribadi merupakan transportasi bagus untuk mengunjungi lokasi ini. jarak tempuh dari Jakarta ke Curug Ciherang ini adalah 50 KM yang bisa Sahabat Decode tempuh dalam 2 jam. Serta tiket masuk ke Curug ini relatif murah yaitu hanya 5.000/orang.

Jadi tunggu apalagi bila Sahabat deCODE ingin melepaskan kepenatan kota Jakarta, Curug Ciherang ini menjadi spot yang cocok untuk menghabiskan weekend kalian.

Reporter: Kautsar Yusuf Maulana | Editor: Mahesa Putra Widodo

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.