Hai Sahabat deCODE! Seperti kata orang, buku adalah jendela dunia di mana kamu bisa menambah wawasan. Buat yang tidak terlalu suka membaca ataupun waktunya terbatas pastinya akan kesulitan untuk baca buku. Akan tetapi, sekarang tidak perlu khawatir karena Sahabat deCODE sudah bisa mendengarkan audiobook lewat Noice.

Noice sendiri adalah platform konten audio di bawah Mahaka Media yang menyajikan konten-konten orisinal secara gratis. Noice telah meluncukan fitur Noicebook, audiobook berbahasa Indonesia, sejak pertengahan tahun lalu. Selain menyediakan konten Noicebook, Noice juga menghadirkan podcasts atau siniar-siniar di bawah produksi mereka. Sahabat deCODE juga bisa mendengarkan siaran radio-radio Mahaka Media seperti Gen FM, Jak FM, Mustang FM, dan beberapa radio lain.

Noice menghadirkan berbagai koleksi audiobook baik dari buku dalam negeri maupun buku luar negeri dengan berbagai genre. Noicebook menyajikan audiobook setiap buku dengan merangkumnya menjadi beberapa bab berdurasi 3–5 menit. Noice juga memberi pesan moral dari setiap Noicebook di bab terakhir. Dengan demikian, Sahabat deCODE dapat menyerap isi buku dalam waktu yang lebih singkat serta dapat sambil melakukan hal lain. Jadi lebih praktis, bukan?

Ada beberapa rekomendasi Noicebook menarik nih untuk Sahabat deCODE dengarkan. Yuk simak daftar berikut:

1. Ikigai

Sumber Foto : amazon.com

Jepang menduduki peringkat kedua dalam negara dengan angka harapan hidup tertinggi di dunia. Salah satu rahasia mereka dalam meraih hal tersebut adalah ikigai. Buku karya Francesc Miralles dan Hector Garcia ini mengajarkan bahwa selain menjalankan gaya hidup sehat, menemukan tujuan hidup untuk menyemangati diri untuk bangun setiap hari juga penting untuk meraih hidup panjang, bahagia, dan sehat.

2. Rich Dad, Poor Dad

Sumber Foto : amazon.com

Buku karya Robert Kiyosaki ini menjelaskan bahwa kemampuan kita untuk menjadi kaya raya ditentukan dari bagaimana kita mengembangkan kecerdasan finansial serta didukung dengan pola pikir yang gigih dan ambisius. Selain itu, berinvestasi dalam ilmu juga penting karena pikiran adalah aset utama dalam menghadapi situasi finansial untuk menuju kesuksesan. Investasi dalam ilmu dapat dilakukan dengan mempelajari buku di bidang yang diminati.

3. The Art of War

Sumber Foto : amazon.com

Sun Tzu adalah panglima jenderal militer dari Cina di abad keenam sebelum Masehi. Walaupun buku karyanya ini membahas tentang strategi perang, tulisannya masih relevan hingga saat ini untuk diimplementasikan dalam berbisnis, berpolitik, hingga kehidupan sehari-hari. Strateginya dalam perang berperan penting karena mempertaruhkan keberlangsungan bangsa. Buku ini memposisikan diri kita sebagai seorang jenderal sehingga memberikan sudut pandang baru dalam melihat situasi, membuat perkiraan, dan merencanakan strategi yang detail untuk meraih kemenangan tanpa bertarung.

Penulis: Ferdy Arrahman Editor: Ibadurrahman