Halo sahabat deCODE! apa kabar nih? Semoga sehat selalu yaa. Kali ini kita akan membahas tentang brand fashion streetwear asal Indonesia yang mendunia. Kira-kira ada apa saja yaa sahabat deCODE? simak terus yaa

1. Erigo

Brand yang didirikan pada tahun 2010 oleh Muhammad Sadad sudah mendunia loh sahabat deCODE. kala itu Brand Erigo masih Bernama Selected & Co, kemudian pada tahun 2013 baru rebranding dengan nama Erigo Store. Brand Fashion lokal ini berkonsep streetwear dengan pasarnya anak-anak muda. Brand Erigo makin terkenal secara internasional semenjak iklan produknya terpampang di billboard times square, new York pada awal maret 2021 lalu.

2. Elhaus

Sama dengan brand erigo, elhaus berdiri pada tahun 2010 dengan mengusung konsep modern menswear dan denim yang mempunyai ciri khas tersendiri. Raven Navaro, CO-Founder Elhaus mengatakan bahwa Brand Elhaus ini tak hanya di gemari generasi millenial dan Z di Indonesia,  tetapi sampai di kancah internasional.

3. Public Culture

Brand lokal satu ini juga termasuk kedalam list brand fashion local yang berhasil mendunia. Brand ini lahir pada tahun 2015 dengan mengusung konsep yang cukup unik. Brand ini tidak menetapkan positioning di genre mana, ciri khas brand ini adalah tema dan pesan yang disampaikan dalam setiap produknya. Brand fashion ini pernah berkolaborasi dengan salah satu clothing brand asal Tokyo, yaitu Little Sunny Bite.

4. Domestik Domestik

Brand fashion yang dibuat oleh Ryan Adi Putra ini sudah berhasil melebarkan sayap nya hingga kancah intersional. Konsep nya yang unik berhasil membuat brand ini dijual sampai ke penjuru dunia seperti New York, Dovers Street Market London, Singapura, bahkan Ginza

5. Dave States

Brand lokal yang terlahir pada tahun 2015 oleh Theo Kusuma dan Mol Edrin. Brand ini termasuk mendunia karena dipakai oleh Jin BTS dalam photobooth. Setelah dipakai oleh bintang gemaran para wanita tersebut, brand Dave States langsung kebanjiran orderan.

Nah itu tadi adalah beberapa brand fashion lokal yang mendunia. Sahabat deCODE ada yang tertarik untuk membeli?

Penulis: Hibban Aqshal Editor: Novi Nurlela