Halo sahabat deCODE, apa kabar kalian semua? semoga setiap harinya menyenangkan dan tidak lupa selalu bersyukur ya!

Suatu tempat dan hidangannya bisa menjadi kenangan bersama orang orang yg krusial serta kita sayangi. Nah, mengikuti viral serta kepopuleran yang terdapat pada media sosial udah gak asing lagi nih kalo kita denger fine dining dan casual dining. Tapi, apa sahabat deCODE tau apa perbedaannya? Mari kita simak bersama-bersama!

Fine dining adalah restoran menggunakan konsep pelayanan kelas tinggi, glamor dan hidangan berkualitas. Pengunjung harus membuat reservasi atau memesan tempat terlebih dahulu. Biasanya fine dining merupakan makanan untuk perjamuan bisnis atau bersosialisasi dengan sosialita atau dengan kolega mitra kerja. Gak masalah ni apalagi kalau kalian mau melakukan fine dining saat berulang tahun, makan-makan keluarga, dan ngedate bersama pasangan kalian.

Dikutip dalam food.detik.com fine dining mmpunyai menu hidangan yang disesuaikan, porsinya pun disesuaikan biasanya dibuat dengan ukuran yang lebih kecil namun terdapat satu set menu. Koki di restoran fine dining pastinya profesional dan sudah terlatih serta memiliki pengalaman bekerja di bidangnya selama belasan sampai puluhan tahun, pelayanan yang mengenakan pakaian serba rapi dan formal.

Casual dining adalah restoran yang lebih memiliki karakteristik lebih informal dan ramah. Menyajikan makanan dengan harga yang terjangkau dan memberikan suasana santai dengan lingkungan yang informal.

Restoran kasual biasanya dapat bergaya prasmanan atau layanan meja pelayan. Design interior casual dining juga lebih santai jadi sahabat deCODE bisa mengenakan pakaian kasual. Meskipun begitu, casual dining tidak kalah menyajikan makanan-makanan enak dan dibuat oleh koki terlatih yang berpengalaman belasan hingga puluhan tahun juga.

Casual dining menjual menunya dalam porsi satuan bukan satu set seperti fine dining misalnya kamu mau memesan minuman saja atau makanan berat saja juga bisa dan optional apakah kamu ingin mereservasi terlebih dahulu atau langsung datang tanpa memesan tempat terlebih dahulu.

Nah, itu dia sahabat deCODE perbedaan fine dining dan casual dining. Semoga informasi ini dapat membantu kalian kedepannya untuk membedakan fine dining dan casual dining ya.

Penulis: Tarisha Dinda Editor: Novi Nurlela