April 25, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Lima Negara Teraman di Dunia

2 min read

Sumber: merahputih.com

Halo sahabat deCODE! Apa kabar nih? Semoga sehat selalu ya. Pada awal tahun 2022 ini, sahabat deCODE digemparkan dengan perang antara Rusia dengan Ukraina. Kalau dipikir-pikir, ada ga sih negara yang aman dan tentram untuk hidup dan tinggal disana? Nah, berikut ini ada daftar beberapa negara yang paling aman menurut World Population Review, Institute for Economics and Peace
Simak terus ya!

1. Islandia

Di urutan pertama ada negara Islandia yang terletak paling barat dari benua Eropa. Beberapa fakta dari negara yang beribu kota di Reykjavík ialah negara ini memiliki jumlah populasi sekitar 430 ribu orang, memiliki tingkat kejahatan yang rendah dan tingkat kepercayaan kepada polisi yang berpendidikan tinggi membuat negara ini menjadi negara yang aman. Hal unik lainnya adalah polisi di Islandia tidak membawa senjata api, melainkan hanya membawa tongkat dan semprotan merica.

2. Selandia Baru

Di urutan kedua ada negara Selandia Baru. Tingkat kriminalitas di negara ini sangatlah rendah, terutama kejahatan yang menggunakan kekerasan. Sama seperti Islandia, polisi di Selandia Baru tidak membawa senjata api, melainkan hanya membawa tongkat dan semprotan merica. Ini merupakan salah satu bukti bahwa negara ini sangat aman.

3. Portugal

Di urutan ketiga ada negaranya pemain sepak bola bernama Cristiano Ronaldo, yap Portugal. Tidak seperti Islandia dan Selandia Baru, polisi di Portugal membawa senjata. Namun, sepertinya inilah yang membuat tingkat kriminalitas di Portugal menurun. Pada tahun 2020, Portugal dinobatkan sebagai negara terbaik untuk pensiun oleh Indeks Pensiun Global Tahunan.

4. Austria

Di urutan keempat ada negara Austria. Negara ini menjadi negara teraman karena tingkat kriminalitas serius sangat rendah dan telah terhindar dari terorisme. Meskipun begitu, Austria pernah turun indikator akibat kejadian politik yang menyebabkan kerusuhan pada tahun 2017.

5. Denmark

Di urutan terakhir ada negara Denmark. Tingkat pendidikan dan kesetaraan yang tinggi, kejujuran dan kepercayaan serta kesejahteraan masyarakatnya yang membuat negara ini menjadi negara yang teraman dan paling bahagia di dunia.

Nah, itu tadi adalah 5 Negara teraman di dunia. Kira-kira Indonesia kapan ya bisa menjadi Top 5 Negara Teraman di Dunia? Kita doakan yang terbaik untuk negara ini ya!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Muhammad+Hibban+Aqshal”]Penulis: Muhammad Hibban Aqshal[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Muhammad+Faqih+Erbara”]Editor: Muhammad Faqih Erbara[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.