Halo sahabat deCODE! Apa kabar nih? Semoga sehat selalu yaa. Sahabat deCODE pasti mengenal nama Glenn Fredly. Ya, penyanyi berdarah ambon dengan suara khasnya ini sudah pasti dikenal dan dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia. pada tahun 2020 kemarin tepatnya di bulan April, kita mendapatkan berita duka yaitu musisi hebat Glenn Fredly meninggal dunia. Selamat jalan kaka Glenn, karyamu akan selalu hidup. Untuk mengenang Glenn Fredly, deCODE akan ngasih tau 5 lagu yang paling populer. Simak terus artikel ini.

1. Januari

kasihkuu~sampai disini kisah kita~jangan tangisi keadaanya~bukan karena kita berbedaa” penggalan lirik yang mempunyai arti sangat dalam dari lagu Januari. Lagu ini menceritakan tentang cerita perpisahan dua pasangan di bulan Januari. Single Januari ini berada di album selamat pagi, Dunia! Dan dirilis pada tahun 2002.

2. Terserah

“Terserah kali ini~Sungguh aku tak kan perduli~Ku tak sanggup lagii~Jalani cinta denganmu”

Single Terserah di rilis pada tahun 2008, dalam album Private Collection. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak kuat dengan hubungan nya yang toxic yang akhirnya memilih untuk berpisah. Lagu ini sangat cocok di dengarkan ketika galau, selain lirik nya ngena banget, melodi lagunya juga mendukung suasana.

3. Akhir Cerita Cinta

“Kini harus aku lewati~Sepi hariku tanpa dirimu lagi~Biarkan kini ku berdiri~Melawan waktu”

Sama seperti lagu Januari, Akhir Cerita Cinta juga dirilis pada tahun 2002 dalam album selamat pagi, Dunia! Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang hubungan kandas setelah mempertahankan cintanya hingga rela menahan sakit. Setelah itu semua dia harus bisa melupakan kisah cintanya dengan mantan kekasihnya.

4. Sekali Ini Saja

“Tuhan, bila masih ku diberi kesempatan~Izinkan aku untuk mencintanya~ Namun bila waktuku telah habis dengannya~Biar cinta hidup s’kali ini sajaa”

Masih sama dengan Januari dan Akhir Cerita Cinta, single ini juga dirilis pada tahun 2002 dalam album Selamat Pagi! Dunia. Lagu ini menceritakan tentang pasangan yang akhirnya harus berpisah. Lalu kepada tuhan mereka berdoa agar bisa diberikan kesempatan untuk mencintainya. Sangat dalam sekali bukan makna dari lagu ini?

5. Adu Rayu

“Aku ingin dirimu~Tetap jadi milikku~Bersama ku mulai hari baru~Hilang ruang untuk cinta yang lain”

Adu Rayu merupakan sebuah lagu kolaborasi Glenn Fredly, Tulus dan Yovie Widianto. Lagu ini menceritakan tentang suatu pasangan yang didalam hubungan nya selalu di bumbui masalah, lalu muncul orang ketiga yang lebih bisa membuat sang wanita lebih nyaman. Pada akhirnya sang pacar meyakinkan bahwa dirinya sudah berubah menjadi lebih baik agar pasangan nya tetap bisa bersama nya.

Itu tadi merupakan 5 lagu Glenn Fredly yang paling popular, nah gimana nih sahabat deCODE! jadi kangen sama kaka Glenn ga sih ☹

Baca Juga: Rekomendasi Sepatu Lokal Buat Kamu yang Mau Tampil Kekinian!

Penulis: Hibban Aqshal Editor: Safna Mutiara Syahfitri