April 25, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Mari Mengenal Buku: “Berani Gagal”

2 min read

Sumber : Pinterest

Halo sahabat deCODE! Dalam menjalani kehidupan pasti kita pernah merasakan yang namanya ‘kegagalan’ kan? Nah, kegagalan itu apa sih?

Kegagalan sendiri bisa dikatakan menjadi suatu hal yang terjadi lantaran ketidaksesuaian suatu sasaran ataupun tujuan. Nah, kegagalan ini tidak hanya kita temukan dari orang lain lho, tetapi bisa kita temukan dari membaca sebuah buku! Buku yang berjudul “Berani Gagal” adalah salah satu yang dapat kalian temukan. Mau tahu bagaimana isi bukunya?

Yuk simak dibawah ini!

“Berani Gagal”  merupakan sebuah buku mahakarya yang ditulis oleh seorang penulis keturunan Malaysia bernama Billi P.S. Lim. Dipublikasikan tahun 1996. Dimulai dengan menceritakan tentang kehidupan Billi yang tinggal di Malaysia pada tahun 1950an. Ia dan keluarganya berasal dari masyarakat gologan bawah di kalangan orang yang bertutur kata dengan bahasa kasar sehingga menjadi lumrah dalam kehidupan sehari-hari.

Pada masa kanak-kanak, Billi sering dipukuli oleh bapaknya ketika melakukan kenakalan. Bapaknya bekerja sebagai penjual daging babi di pasar  tradisional. Setiap pulang dari pasar ibu selalu memasak sisa daging babi dagangan bapak. Daging terbaik hanya diberikan kepada pelangan, sedangkan Bili dan keluarganya hanya memakan “sisa” yang tidak laku.

Billi dibesarkan dengan suasana yang terdiri dari dua pola pikir yang bertentangan, diantara pemikiran bapak dan ibu. Terkadang Billi juga berfikir bahwa “hidup ini tidak adil” dan selalu bertanya-tanya ”mengapa?”.

Dari kejadian itu, Bill membaca buku “Think and Grow Rich yang menggambarkan dengan jelas bagaimana berpikir dan menjadi kaya, sekaligus memotivasi ia dalam menulis buku “Berani Gagal”.

Buku “Berani Gagal” telah mengubah pola fikir Billi dari yang mengira dirinya bukan siapa-siapa hingga menjadi orang sukses dalam karirnya. Buku ini memberikan banyak pelajaran tentang kehidupan keluarga yang luar biasa, persahabatan, kesetiaan, dan yang terpenting mengajarkan kita keikhlasan dan cinta kepada Allah SWT.

Keterangan Mengenai Buku

  • Judul Buku: Berani Gagal
  • Jenis Buku: Umum
  • Genre: Motivasi
  • Judul Asli: Dare to Fail
  • Penulis: Billi P.S. Lim
  • Negara: Malaysia
  • Penerbit: Delapratasa Publishing
  • Tebal Buku: 327 Halaman

Jadi, tidak perlu takut gagal ya sahabat deCODE! Kegagalan adalah hal yang wajar di kehidupan ini. Yuk, baca buku “Berani Gagal”.

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Ummi+Syaada”]Penulis: Ummi Syaada [/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Wifda+Mufti+Karima”]Editor: Wifda Mufti Karima [/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.