Hai Sahabat deCODE! Akhir-akhir ini banyak restoran all you can eat atau disingkat dengan AYCE hadir dengan menawarkan berbagai pilihan daging dan makanan pendamping dengan harga yang terjangaku. Akan tetapi, hampir semua dari restoran AYCE hanya menawarkan konsep memasak daging sendiri dengan cara barbecue dan shabu-shabu saja. Ternyata, ada juga lho restoran AYCE dengan menawarkan konsep unik yang beberbeda dari restoran AYCE lainnnya.

Penasaran ada apa saja? Yuk, simak daftarnya:

1. H&M Japan Steak

Sumber: Instagram (@hmjapanbakery)

Restoran AYCE berikut ini menawarkan steak sebagai menu utamanya dengan empat pilihan daging dan empat pilihan saus. Dengan bertema masakan Jepang, H&M Japan Steak menyediakan makanan pendamping asal Jepang antara lain: karage, gyoza, Japanese omelette, chawan mushi, dan takoyaki. Selain itu, ada juga makanan penutup seperti puding karamel dan bolu. Soal rasa tidak diragukan lagi karena pemilik restoran ini adalah Chef Hideyoshi yang merupakan koki asli dari Jepang. Beliau juga merupakan mantan koki di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta lho.

H&M Japan Steak berlokasi di Ruko Modern Market Town, Kota Tangerang. Hanya dengan Rp136.000 Sahabat deCODE sudah bisa menikmati makanan khas Jepang lho. Wajib dicoba nih!

2. Hana Resto

Sumber: bca.co.id

Jika restoran sebelumnya menawarkan makanan Jepang, restoran AYCE kali ini berbeda karena yang ditawarkan adalah masakan campuran berkonsep buffet. Hana resto menyediakan beragam makanan seperti: masakan Indonesia, masakan barat, dan masakan asia. Menu sampingannya juga beragam seperti salad, kebab, daging panggang, sushi­, dimsum, tomyum, hingga jajanan pasar lokal.

Hana Resto berlokasi di Poins Square Lebak Bulus. Harganya masih termasuk harga promo pembukaan yaitu Rp140.000 untuk dua orang. Murah sekali, kan? Yuk, buruan coba sebelum promonya habis.

3. Bamboo Dimsum

Sumber: Instagram (@bamboodimsum.id)

Berbeda dari lainnya yang menawarkan makanan berat sebagai menu utama, restoran AYCE ini berfokus pada varian-varian dari dimsum sebagai spesialisasinya. Bamboo Dimsum juga menawarkan beberapa menu sampingan seperti pangsit, dumpling, bakpao, dan makanan asal Cina lainnya. Semua makanan tersebut bisa Sahabat deCODE dapatkan dengan harga Rp66.000 saja. Selain harganya yang murah, kalian juga tidak perlu khawatir karena Bamboo Dimsum memiliki cabang yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Jadi, Sahabat deCODE cukup mendatangi cabang terdekatnya saja bila tertarik untuk mencobanya.

Nah, itu dia 3 restoran AYCE dengan konsep unik. Restoran mana nih yang paling bikin Sahabat deCODE penasaran? perlu diingat, walau bisa mengambil sepuasnya, makanan yang sudah diambil tetap harus dihabiskan, ya!

Penulis: Ferdy Arrahman Editor: Wifda Mufti Karima