April 19, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Tradisi Unik Masyarakat Indonesia Saat Lebaran

2 min read

Sumber: Kicaunews

Halo sahabat deCODE! Tidak terasa kita sudah selesai menunaikan ibadah puasa pada tahun ini dan merayakan hari lebaran bersama keluarga. Sahabat deCODE tau gak nih, kalau masyarakat Indonesia punya kebiasaan unik turun temurun untuk merayakan lebaran bareng keluarga yang dijamin seru dan menyenangkan. Penasaran? Yuk simak terus artikel dibawah ini ya!

  1. Berbagi THR
    Kebiasaan yang satu ini merupakan hal yang paling disenangi oleh banyak orang nih sahabat deCODE, biasanya orang yang lebih tua akan memberikan THR tersebut untuk mereka yang masih remaja/ anak-anak.
  2. Mudik
    Silaturahmi juga merupakan hal yang paling penting saat lebaran sahabat deCODE, banyak masyarakat yang pulang ke kampung halamannya untuk bermaaf-maafan bersama keluarga, sahabat, ataupun tetangga.
  3. Kirim Makanan/ Hampers
    Saling mengirim makanan/ hampers juga merupakan salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia nih sahabat deCODE, biasanya makanan/ hampers tersebut akan dikirm ke orang tersayang seperti keluarga, sahabat bahkan tetangga.
  4. Masak Ketupat
    Salah satu makanan yang identik saat lebaran yaitu ketupat, ketupat biasanya disajikan bersama rendang, sayur ataupun opor nih sahabat deCODE. Ketupat terbuat dari daun kelapa muda yang kemudian diisi beras untuk dikukus.
  5. Ziarah
    Setelah selesai sholat Idul Fitri, biasanya warga akan berziarah untuk mendoakan para keluarga yang sudah meninggal untuk mendoakan arwah mereka.

Gimana sahabat deCODE, unik dan seru ya tradisi saat lebaran? Sahabat deCODE paling suka kebiasaan bagian yang mana nih? Semoga lebaran tahun ini sahabat deCODE bisa bertemu dengan keluarga ya! Terima kasih sahabat deCODE!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Salsa+Danisaskiya”]Penulis: Salsa Danisaskiya[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Novi+Nurlela”]Editor: Novi Nurlela[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.