deCODE

Film Keluarga yang Bisa Temani Waktu Liburmu!

Halo sahabat deCODE! Kali ini deCODE akan merekomendasikan beberapa film yang bisa kamu list untuk ditonton bersama keluarga saat libur nanti. Beberapa film keluarga ini dijamin bakal meningkatkan mood dan menemani waktu senggang kalian. Selain banyak pelajaran yang bisa dipetik, film keluarga ini juga membuat kita manifesting karena keseruan, kekompakkan, dan kehangatan yang ditunjukan setiap keluarga di filmnya. Penasaran? Simak dibawah ini.

1. Instant Family

Sumber: rogerebert.com

Film yang tayang di Indonesia pada tahun 2019 ini merupakan film keluarga bergenre comedy/drama. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Rose Byrne, Isabela Merced, Gustavo Escobar, Julianna Gamiz, dan pemeran pendukung lainnya. Menceritakan sepasang suami istri yaitu, Pete dan Ellie yang memutuskan untuk membangun sebuah keluarga utuh dengan mengadopsi anak. Pasangan tersebut awalnya hanya ingin mengadopsi satu anak saja tetapi, setelah mengunjungi agensi adopsi mereka tertarik dengan seorang gadis bernama Lizzie dimana ia mempunyai dua adik bernama Juan dan Lita. Akhirnya mereka pun memutuskan untuk mengadopsi tiga anak tersebut. Perjuangan pun dimulai ketika Pete dan Eliie harus mencoba belajar membesarkan anak secara instan untuk bisa menjadi sebuah keluarga seutuhnya.

2. Yes Day

Sumber: screenrant.com

Masih dengan film komedi keluarga, kalian bisa tonton di Netflix dengan durasi 1 jam 29 menit. Merupakan film tahun 2021 yang di adaptasi dari buku anak terlaris berjudul “Yes Day” yang ditulis oleh Amy Krouse Rosenthal. Film ini mengisahkan sebuah keluarga yaitu, Carlos Torres (Edgar Ramirez) dan Allison (Jennifer Garner) yang merupakan sepasang suami istri dan telah memiliki tiga orang anak. Anak mereka bernama Katie (Jenna Ortega), Nando (Julian Lerner), dan Ellie (Everly Carganilla). Suatu hari, Katie mulai merasa muak dengan sikap orang tua mereka yang selalu mengatakan “tidak” dalam segala hal. Akhirnya Allison dan Carlos memutuskan memberi ketiga anak mereka “Yes Day”. Di mana anak-anak memiliki waktu 24 jam untuk membuat peraturan dan orang tua mereka harus mengatakan “Ya”.

3. Wonder

Sumber: straightfromamovie.com

Selanjutnya ada film keluarga yang rilis pada tahun 2017, film ini diadaptasi dari novel berjudul “Wonder” dan ditulis oleh R.J. Palacio. Film ini menceritakan seorang anak laki-laki bernama Auggie Pullman (Jacob Tremblay), ia memiliki kelainan bentuk wajah yang dikenal sebagai mandibulofacial dysostosis. Untuk bisa melihat, berbicara, dan mendengar, ia telah melakukan 27 operasi wajah. Auggie tinggal bersama ibunya Isabela (Julia Roberts), ayahnya Nate (Owen Wilson), kakak perempuan Via (Izabela Vidovic), dan anjingnya yang bernama Daisy. Selama ini, Auggie bersekolah di rumah tetapi ketika mendekati kelas lima orang tuanya memutuskan untuk mendaftarkannya ke sekolah umum. Adanya keistimewaan tersebut, membuat ia dikucilkan teman-temannya. Tentu peran keluarga, terutama orang tua sangat dibutuhkan. Dari situ mulailah perjalanan panjang Auggie untuk bisa beradaptasi dan diterima oleh yang lain.

Itu dia beberapa film keluarga yang bisa kalian tonton di akhir pekan. Banyak sekali pelajaran yang dapat kalian petik dari film keluarga tersebut, termasuk mengenai parenting. Semoga bermanfaat ya, sehat selalu sahabat deCODE!

Penulis: Nadila Natasya Editor: Novi Nurlela

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *