Hallo Sahabat deCODE! Siapa nih yang sudah nonton film srimulat yang sudah tayang 2 bulan yang lalu. Yuk kita Flashback dari film tersebut dengan judul “Hil Yang Mustahal” adalah film komedi yang resmi tayang di bioskop pada 19 Mei 2022. Produksi massal film ini merupakan kerjasama antara MNC Pictures dan IDN Pictures.

Film Srimulat ini dibintangi oleh Bio One, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Zulfa Maharani, Morgan Oey, Rukman Rosadi, dan Erika Carlina.

Film ini menceritakan perjalanan grup komedi legendaris Srimulat. Tidak hanya menghibur masyarakat Indonesia yang sudah penat berada di rumah karena kondisi Pandemi Covid-19, tetapi juga memberikan kesempatan kepada penonton untuk memaknai kembali makna kebudayaan melalui bahasa Indonesia.

Awal mula terbentuknya cerita komedi Srimulat berlatar tahun 1980-an dengan proses yang panjang. Srimulat kemudian memulai penampilannya di teater Kota Surajada.

Acara kelompok komedi Srimulat semakin populer seiring dengan berjalannya waktu. Hingga suatu hari, para pemain diundang ke ibu kota untuk mencoba tampil di salah satu stasiun televisi yang dihadiri oleh bapak Presiden di zamannya, yaitu Pak Soeharto.

Namun sayang, mereka harus menghadapi kendala bahasa saat berada di ibu kota, sehingga membuat penonton kurang familiar dengan bahasa yang digunakan, yaitu bahasa Jawa.

Di sisi lain, Gepeng, anggota Srimulat, jatuh cinta pada putri Babe Makmur. Namun, ternyata Babeh Makmur tidak menyetujuinya karena pekerjaan Gepeng sangat tidak layak berdampingan dengan anaknya yang bekerja dikantoran.

Srimulat juga berhasil menjadi grup komedi pertama yang tampil di televisi nasional. Hingga kini, lawakan Srimulat masih dianggap relevan dengan kehidupan generasi muda. Hal itu disambut baik oleh masyarakat di luar Kota Solo. Nama Sri Murat mulai dikenal dalam acara komedinya.

Nah gimana nih sahabat deCODE? Penasaran dengan filmnya? Yuk, langsung cari link download filmnya ya!

Penulis: Ummi Syaada Editor: Novi Nurlela