deCODE

film sherlock holmes

3 Novel Diadaptasi Film yang Terkenal, Kamu Pasti Tahu!

Ada sensasi tersendiri ketika kita membaca cerita misteri. Sepanjang cerita, pembaca akan selalu dibuat penasaran dan menebak-nebak apa yang akan terjadi setelahnya. Pembaca akan disuguhkan dengan teka-teki dan diajak untuk berpikir bersama sang karakter utama untuk memecahkannya.

Banyak pula novel yang telah diadaptasi baik ke layar lebar maupun ke layar kaca. Sensasi yang sama tetap dapat kita rasakan walaupun bentuknya berbeda. Pada artikel ini, ada 3 rekomendasi novel misteri yang yang sukses diadaptasi menjadi film. Mari kita simak!

List Novel yang Diadaptasi Menjadi Film Terkenal

1. Novel Sherlock Holmes Karya Conan Doyle

Sumber foto: jonkers.co.uk

Kisah-kisah detektif Sherlock Holmes berlatar di Inggris era abad ke-19 hingga 20 awal dan mayoritas ditulis dengan sudut pandang Dr. John Watson, seorang mantan dokter militer yang menjadi partner sang tokoh utama. Kemampuan deduksi dan observasinya dalam investigasinya selalu menggugah rasa kagum para pembaca. Sherlock Holmes meraih rekor dari Guinness World Records sebagai tokoh yang diadaptasi di film dan serial TV terbanyak. Kamu bisa menonton adaptasi modern nya di serial Sherlock yang dibintangi Benedict Cumberbatch dan film Sherlock Holmes yang dibintangi Robert Downey Jr.

2. Novel Hercule Poirot Karya Agatha Christie

Sumber foto: biblio.com

Hercule Poirot adalah seorang mantan polisi dari Belgia yang menjadi detektif swasta setelah mengungsi ke Inggris saat perang Dunia Pertama. Sang penulis, Agatha Christie, mengakui beberapa cerita di masa awalnya terinspirasi dari Sherlock Holmes dalam beberapa aspek. Kisah tokoh Poirot yang teliti dan keras kepala ini juga diadaptasi ke banyak karya lainnya.

Salah satu adaptasi yang paling terkenal adalah serial TV Poirot yang tayang sejak 1989 hingga 2013 dan film yang disutradarai dan dibintangi oleh Kenneth Branagh. Setelah rilisnya film Death on the Nile di awal tahun ini, dikabarkan akan ada film ketiga yang sedang dalam perjalanan.

3. Seri Novel Robert Langdon Karya Dan Brown

Sumber foto: ebay.com

Berbeda dari kedua novel sebelumnya, Robert Langdon bukanlah seorang detektif. Langdon adalah seorang profesor sejarah seni dan simbologi di Harvard University yang seringkali dimintai pertolongannya untuk memecahkan kasus.

Kisah teka-tekinya berkutat pada karya seni kuno yang memberikan wawasan baru tentang sejarah untuk para pembacanya. Dari kelima bukunya, tiga buku telah diadaptasi menjadi film dan satu buku diadaptasi menjadi serial prekuel yang tayang di Peacock.

Demikian beberapa film adaptasi dari novel terkenal. Akan tetapi, membaca novel aslinya akan selalu lebih seru, bukan? Pastikan Sahabat deCODE membacanya secara legal, ya!

Baca Juga : 78 Tahun Berlalu, Buku Lima Sekawan Tak Lekang oleh Waktu

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Ferdy+Arrahman”]Penulis: Ferdy Arrahman [/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Nisriina+Nurhaliza”]Editor: Nisriina Nurhaliza [/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *