Taman Vanda merupakan salah satu destinasi wisata baru yang menarik saat ini di Kota Bandung. Bila Sahabatt decCODE berkunjung ke Bandung, kalian wajib mengunjungi Taman Vanda ini. Taman ini terletak di Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Taman Vanda sendiri merupakan sebuah taman yang cukup unik berbentuk segitiga dengan luas sekitar 2.000 m2. Sekelilingnya di tembok, sementara di bagian tengahnya ditanami aneka tanaman hias serta kolam air mancur. Air mancur ini muncul dari 20 lubang air di atas lantai granit menjadi objek utama untuk diabadikan oleh pengunjung. Terlebih lagi di malam hari, keindahan air mancur menari dan berwarna disorot warna warni lampu semakin memikat pengunjung. Bahkan, tidak sedikit pengunjung baik orang tua, anak muda, maupun anak-anak yang rela basah-basahan untuk menikmati keindahan taman ini.

Sejarahnya, sebelum tempat ini berubah menjadi Taman Vanda, lokasi ini merupakan bekas salah satu Bioskop di Bandung yang ternama pada zamannya. Awalnya bernama Bioskop Rex, kemudian berubah menjadi Panti Budaya pada tahun 1960, dan kemudian pada tahun 1970 berubah namanya menjadi Bioskop Vanda, Nama Vanda sendiri berasal dari nama salah satu jenis bunga Anggrek, bunga nasional Indonesia.

Sahabat deCODE tidak perlu khawatir mengenai tiket masuk, karena Taman ini bisa di akses secara Gratis, selama 24 Jam setiap harinya. Berlokasi di pusat kota bandung, selain menawarkan sebuah taman kota yang menawarkan kesejukan dan suasana tempat yang nyaman, terlebih ada air mancur beserta tempat duduk yang tersedia, tempat ini pun memberikan anda pilihan wisata lainnya.

Ya, jika kalian sudah puas bersantai di sini, kalian bisa melanjutkan jalan-jalan ke tempat wisata lainnya yang berada di sekitar taman ini, seperti ke Plaza Balai Kota Bandung,Taman Gembok Cinta Bandung dan jalan Braga.

Reporter: Kautsar Yusuf Maulana | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana