Beberapa hari menuju weekend, gimana kalau kita bahas sebuah film yang bisa kalian tonton untuk menemani weekend mendatang, sahabat deCODE? Kali ini deCODE bakal kasih tau sebuah serial TV asal Negeri Paman Sam yang inspiratif banget, judulnya Atypical. Serial Atypical ini diciptakan dan ditulis oleh Robia Rashid yang menceritakan seputar kehidupan remaja berusia 18 tahun bernama Sam Gardner (Keir Gilchrist) yang merupakan remaja berkebutuhan khusus (autism). Serial TV ini bergenre komedi ABG (Anak Baru Gede) yang ditayangkan di Netflix. Penasaran bagaimana kisah kehidupan Sam di usia remajanya? Yuk simak artikelnya!

Atypical merupakan sebuah Serial TV yang mengisahkan perjalanan Sam dalam mencari cinta di masa SMAnya. Sam terlahir sebagai seorang autis. Latar belakang ini membuat Sam kesusahan dalam bersosialisasi. Seperti remaja 18 tahun pada umumnya yang lekat dengan kisah asmara, Sam juga ingin merasakan hal yang sama. Namun, jika mendapatkan teman saja susah, bagaimana Ia mampu untuk mendapatkan kekasih secara lebih mudah?

Walaupun begitu, Sam merupakan seorang siswa yang brilliant di kelasnya. Ia sangat menyukai Antartika dan Penguin. Bahkan, Sam tidak keberatan untuk berbicara tentang Antartika dan Penguin selama berjam-jam kepada teman atau keluarganya. Salah satu fakta menarik tentang Penguin yang dijelaskan oleh Sam ialah bahwa penguin hanya memiliki satu pasangan dalam hidupnya. Hal ini membuat Sam berpendapat bahwa penguin lebih baik dari pada manusia. Penguin itu setia, sedang manusia tidak, begitu pikir Sam.

Terlepas dari sedih senangnya kisah Sam dalam mencari pacar, serial ini juga bersifat edukasional, karena mampu membuat penontonnya menjadi lebih aware mengenai penyakit Autisme dan bagaimana cara memperlakukan orang-orang yang mengidap penyakit ini. Atypical seri pertama diluncurkan pada 11 Agustus 2017 lalu dan dibagi dalam delapan (8) episode. Masing-masing episode berdurasi lebih kurang selama 40 menit. Berikut adalah judul dari tiap episode dalam serial Atypical:

Episode 1 “Antarctica”

Episode 2 “A Human Female”

Episode 3 “Julia Says”

Episode 4 “A Nice Neutral Smell”

Episode 5 “That’s My Sweatshirt”

Episode 6 “The D-Train to Bone Town”

Episode 7 “I Lost My Poor Meatball”

Episode 8 “The Silencing Properties of Snow”

Sahabat deCODE yang penasaran dengan kisah Sam dalam menjalani kehidupan remajanya bisa langsung streaming melalui Netflix. Semoga kisah Sam tersebut dapat menginspirasi kita untuk selalu bersyukur dan terus semangat menjalani hidup ya, sahabat deCODE!

Reporter: Salma Aulia | Editor: Sasya Semitari P & Galih Perdana