Halo sahabat deCODE! Kalian tahu ngga sih asal muasal trend ombre hair? Nah, buat kalian yang masih penasaran. Yuk, simak beritanya supaya ngga kepo lagi dan kami harap dapat menambah pengetahuan kalian ya!

Trend ombre hair (Rambut Ombre) saat ini sudah sangat terkenal, baik di kalangan atas maupun kalangan bawah, dari yang muda sampai yang  tua. Ternyata asal muasalnya di populerkan oleh salah satu personel girl group korea F(x) yaitu, Victoria. Tidak hanya Victoria saja, semua personel girl group ini juga mewarnai rambut mereka sesuai dengan konsep album mereka saat itu, yaitu Nu ABO pada tahun 2010 silam. Nah! Semenjak saat itu masyarakat mulai mengenali trend ombre hair.

Ombre hair ini lambat laun semakin banyak pilihan dan variasinya. Ada Balayage Hair, Peak a Boo Hair, Highlight Hair, dan lain-lain. Pilihan warnanya juga bervariasi, dari warna yang gelap seperti Natural Dark Brown sampai yang cerah seperti Ash Blonde, Blue, Ash Grey, dan masih banyak warna cerah lainnya.

Saat ini perkembangan terbaru dalam dunia ombre-hair adalah pengaplikasian warna pastel dan Mermaid Hair. Banyak kalangan artis dan selebgram yang menggunakan warna pastel sebagai warna rambut ombre mereka.

Oh iya! Ombre hair itu tidak bisa sembarangan dilakukan lho. Untuk mendapatkan warna ombre yang terang kalian harus mem-bleaching rambut kalian terlebih dahulu dan itu dapat beresiko bagi rambut kalian.

Untuk itu deCODE juga ingin membagikan tips untuk kalian yang ingin tetap melakukan ombre hair pada rambut para sahabat deCODE.

1. Lakukan konsultasi pada ahlinya

Sebelum melakukan proses pewarnaan rambut dan bleaching. Kalian harus berkonsultasi dengan penata rambut yang sudah ahli untuk mengetahui apakah rambut kalian aman untuk melakukan proses bleaching dan coloring.

2. Lakukan survey

Survey beberapa teman kalian yang pernah mewarnai rambutnya. Tanyakan di salon manakah mereka melakukan proses pewarnaan rambutnya dan datangi.

3. Datang ke salon dengan rambut belum dikeramas

Kalau kalian sudah mantap untuk melakukan proses pewarnaan rambut, sebaiknya kalian datang ke salon dengan keadaan belum keramas paling tidak 2 atau 3 hari setelah keramas sebelumnya. Karena pada hari tersebut minyak alami di rambut kepala kalian akan keluar dan akan meminimalisir kerusakan rambut akibat bleaching.

4. Lakukan perawatan pada rambut kalian

Jangan lupa untuk merawat rambut kalian sebaik mungkin, belilah shampo dan conditioner khusus untuk rambut yang diwarnai. Rutin melakukan creambath khusus rambut yang diwarnai. Terakhir rajin-rajin beri vitamin rambut untuk kalian yang ingin rambut ombre-nya tahan lebih lama.

Nah, tadi adalah beberapa penjelasan dan tips melakukan ombre hair. Bagaimana, sahabat deCODE sudah paham kan sekarang mengenai asal mula ombre hair dan juga tipsnya? Semoga informasi ini bermanfaat bagi sahabat deCODE ya.

Reporter: Melinda Nurfikha | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana