“You get to decide what kind of king you are going to be”

Selamat libur akhir pekan, sahabat deCODE! Di hari libur yang cukup panjang sejak Jumat kemarin, adakah rencana-rencana untuk menghabiskannya dengan menonton film? Ohiya, di bulan Febuari ini banyak sekali film yang sedang tayang di bioskop Indonesia loh! Film-film ini hadir, baik dari dalam negeri, maupun dari luar negeri. Salah satunya ialah film garapan Marvel Studios, yaitu Black Panther.

Bagi kalian para pecinta film superheroes dari Marvel Studios, pasti sudah tidak asing lagi dengan Black Panther. Diperankan oleh Chadwick Boseman sebagai T’Challa atau Black Panther. Pahlawan dengan pakaian canggih terbuat dari Vibranium. Fyi, vibranium adalah metal atau besi terkuat di dunia Marvel. Vibranium ini juga lah yang digunakan oleh Captain America, sebagai tameng andalannya dan juga oleh Winter Soldier, di tangan kiri nya. Black Panther pertama kali muncul dalam film Captain America: Civil War.

Dalam film Captain America: Civil War menjelaskan bahwa ayah dari T’Challa, King T’Chakka yang merupakan Raja dari Wakanda, meninggal karena pengeboman yang terjadi saat rapat PBB. Dari situlah T’Challa dengan ambisinya berniat balas dendam atas kematian ayahnya dan muncul sebagai Black Panther.

Setelah kehadirannya dalam film Captain America: Civil War, film Black Panther, bercerita mengenai pendalaman kisah dari Black Panther dan negeri asalnya Wakanda, negeri penghasil vibranium. Menceritakan bagaimana T’Challa harus kembali ke Wakanda dan menjadi Raja. Kembalinya T’Challa ke Wakanda ialah dengan tujuan untuk menggantikan raja sebelumnya, yaitu ayahnya sendiri.

Konflik dimulai ketika terungkapnya siapa sebenarnya yang membunuh ayahanda dari T’Challa, serta konflik-konflik lain seperti berdatangan musuh yang ingin menguasai Wakanda dan menghancurkan T’Challa.

Film Black Panther ini bisa kalian tonton di bioskop Indonesia kesayangan kalian semua dan sudah tayang sejak 16 Februari 2018 lalu. Selain menghadirkan kisah yang menarik, Black Panther juga memiliki cinematography yang sangat bagus bahkan dapat dibilang lebih bagus dibandingkan dengan film Marvel yang lain.

Selain diperankan oleh Chadwick Boseman, film Marvel satu ini diperankan juga oleh aktor dan aktris terkenal lainnya, seperti Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Martin Freeman, Andy Serkis, dan masih banyak lagi.

Black Panther merupakan tontonan segar bagi kalian fans setia dari Marvel Cinematic Universe. Tidak seperti film Marvel sebelumnya, Black Panther hadir dengan lebih serius. Walau lebih menfokuskan pada inti cerita yang penuh politisi dan aksi, humor dalam film ini tetap ada. Sepanjang film kalian akan dimanjakan dengan teknologi yang tidak akan kalian kira-kira sebelumnya. Film ini akan membuat kalian berdecak kagum selama menonton, akan ada momen dimana kalian ingin sekali berkata “Woah!”.

Jangan lewatkan Black Panther sebagai tontonan wajib kalian di akhir pekan. Film dengan visualisasi yang mumpuni ini merupakan tuntunan kalian sebelum menonton Avengers: Infinity War tahun depan. Jangan lupa untuk tunggu dan nonton 2 credits film ini yang ada diakhir film ya, karena salah satunya ada yang memegang kunci penting di film Avengers: Infinity War loh!

“Wakanda Forever!”

Genre            : Action, Adventure, SCI-FI

Director         : Ryan Coogler

Duration         : 135 minutes

Rating           : 97% (Rotten Tomatoes) & 7.7 (IMDb)

Reporter: Novia Aprilia | Editor: Sasya Semitari P & Galih Perdana