Sejak awal kemunculannya di dunia musik, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris ini telah mencuri perhatian dengan imagenya yang menawan. Berkat warna musik dan pesonanya, Dua Lipa berhasil menjadi musisi wanita yang mendapat dua piala dalam perhelatan penghargaan ajang musik bergengsi Internasional yaitu, BRIT Award 2018. Acara ini di selenggarakan pada 21 Februari 2018 lalu di O2 Arena, London.

Dua Lipa merupakan penyanyi berusia 21 tahun. Perempuan keturunan Albania-Kosovo ini, memulai kariernya pada usia 14 tahun. Dimulai dari ia menyanyikan kembali lagu-lagu milik penyanyi ternama seperti, P!nk dan Nelly Furtado di YouTube. Sampai pada tahun 2015, ia akhirnya menandatangani kontrak dengan Warner Music Group dan merilis single pertamanya.

Pada Juni 2017, Dua Lipa telah merilis album pertamanya yang berjudul Dua Lipa Self-Titled. Kerennya, setelah rilis dan tidak butuh waktu lama, album tersebut langsung terjual sebanyak 3,8 juta copy di Dunia. Pada ajang penganugerahan tahun ini, BRIT Awards 2018 rasanya memang layak disebut sebagai momen istimewa bagi Dua Lipa. Bagaimana tidak? Ia berhasil mendominasi daftar nominees dalam perhelatan itu.

Pelantun New Rules ini, menjadi musisi wanita pertama yang menempati lima kategori nominasi sekaligus dalam penyelenggaraan ajang penghargaan di Inggris. Prestasi ini, tentunya bukan pencapaian buruk untuk seorang penyanyi pendatang baru. Apalagi, trofi yang dimenangkan Dua Lipa memiliki nilai prestis yang tinggi, yaitu Breakthrough Artist dan Best Female Solo Artist.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap perempuan di panggung ini sebelumku dan memberi penghargaan ini kepada orang sepertiku untuk mewujudkan mimpi. Trofi ini, untuk para wanita di panggung-panggung seperti ini yang telah memenangkan penghargaan dan mengambil alih dunia,” ujar Dua Lipa dalam pidatonya.

Dua Lipa merupakan selebriti yang aktif dalam menggunakan media sosialnya, ia juga tak segan untuk menuangkan rasa senangnya dengan mengunggah beberapa foto kemenangannya. Termasuk saat memperoleh dua trofi BRIT Award 2018 di akun Instagram miliknya.

“Aku tidak percaya tadi malam! Merasa sangat terhormat dan bersyukur telah diberikan penghargaan Best British Female dan British Breakthrough Artist. Terima kasih untuk malam terbaik dalam hidupku,” tulis Dua Lipa pada kolom keterangan fotonya di Instagram.

Waahh.. Two thumbs up for you, Dua Lipa!

Reporter: Yoriscaputri Dian P | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana