Halo, Hujan!

Sudah berapa kali kamu turun ke muka bumi hari ini?
Sudah berapa banyak tetesanmu yang jatuh di muka bumi hari ini?

Jangan sedih ya hujan ketika banyak yang marah kepadamu ketika kamu turun ke bumi. Ketahuilah bahwa sebagian dari mereka ada yang menunggumu turun dan sangat menantikanmu. Begitupun aku, aku selalu menunggu ketika kau akan turun. Karena jika kau turun, kau akan menyampaikan pesanku kepadanya.

Maafin aku ya hujan, aku selalu meminta pertolonganmu dan selalu menitipkan pesan-pesanku untuknya melalui kamu. Tapi, di luar hal itu aku menyukaimu kok tenang saja.

Hujan, jika kamu turun di bumi hari ini dan kamu bertemu dengannya, tolong katakan padanya bahwa sekarang aku telah menjadi salah satu agen rahasia di langit dan aku baik-baik saja di atas sini.

Aku masih bisa melihatnya dari tempatku saat ini berada. Aku masih bisa melihat ketika ia tersenyum, ketika ia tertawa, ketika ia sedang cemberut, marah ataupun sedih. Sampaikan juga padanya bahwa aku juga merindukan dirinya.

Hujan, tolong minta dia untuk kembali tersenyum. Katakan padanya bahwa aku merindukan senyuman di wajahnya. Aku merindukan ketika senyuman lebar tercetak diwajahnya, ia sangat tidak cocok dengan wajah sedih itu.

Sampaikan juga padanya bahwa aku juga merindukan melihatnya tertawa. Ia tampak kelihatan lebih tua dari umurnya ketika ia memasang wajah sedihnya. Ia sangat jelek dengan wajah yang akhir-akhir ini sering ia tunjukan.

Hujan, tolong sampaikan padanya bahwa tidak ada hal yang harus ia khawatirkan. Karena aku selalu bersama dengannya. Aku tidak pernah kemana-mana. Aku hanya pergi untuk sementara dari sisinya karena aku harus melakukan suatu misi di langit. Katakan padanya bahwa aku selalu melihatnya dan berada disampingnya. Aku selalu berada di dalam hatinya dan aku tidak akan pergi kemanapun.

Hujan, tolong bilang padanya bahwa kami hanya terpisah tidak untuk selamanya. Katakan padanya bahwa kami akan kembali bertemu jika waktunya telah tiba. Katakan padanya bahwa perpisahan kami ini, hanya berlangsung sementara. Ia hanya perlu bersabar hingga waktunya tiba dan kami kembali bersama. Katakan juga padanya bahwa aku selalu menyayanginya.

Itu saja pesanku untuk hari ini jangan lupa sampaikan kepadanya ya! Dia sangat menyukaimu dan aku tahu kalau kalian berteman dengan baik. Hujan, tolong buat dia tersenyum, karena aku hanya ingin dia tersenyum. Aku ingin dia bahagia.

Selamat bertugas Hujan! Selamat membasahi bumi dengan tetesan-tetesanmu yang sangat banyak itu. aku tahu mereka akan suka jika kamu turun saat ini. Sampai jumpa di suratku selanjutnya!

By: Jingga