Kegiatan perkuliahan dikampus emang asik banget, walaupun kadang penuh misteri. Jadwal kuliah sih memang sudah terpampang nyata di student desk masing-masing mahasiswa, tapi kadang ada aja kejutan yang kita dapat dari kampus. Misalnya, udah nunggu berjam-jam, eh ternyata dosen nya berhalangan hadir. Atau, ada kelas pagi banget sedangkan kelas berikutnya jam 4 sore. Hmm, asik sih, kadang. waktu luang itu bisa kita gunain jalan dulu ke suatu tempat bareng-bareng, pergi makan atau sekedar nongkrong di belakang kampus. Tapi kalo setiap hari kaya gitu? bisa-bisa tabungan kita habis terus deh.

Lucky us, because our campus facility is not too bad   good. now, no need to worry anymore cause deCODE have some tips to-do and where-to do things to kill the time!

    1. Istirahat di Perpustakaan & Pusat Kebudyaan Mandarin aka Perpus China. Ruangan ini adalah salahsatu ruangan ternyaman seantero kampus versi penulis. Kalian bisa diskusi, ngobrol sambil duduk bahkan tidur. Asli, senyaman itu. Terletak dilantai 3, membuat ruangan ini tidak susah untuk di jangkau karena bisa lewat tangga merah dari lapangan parkir utama. Ruangannya gak terlalu besar, tapi cozy. Udaranya dingin karena tersedia beberapa standing AC yang always on dan full karpet. Gak jarang banyak yang datang dengan niat diskusi namun ujung-ujungnya ketiduran disini. Kalau kalian belum pernah kesini, fix! Sekarang juga kalian harus kesini. Ruangan ini buka dari jam 09.00-15.00 Cuma di jam 12.00-13.00 ruangan ini tutup di karenakan waktu isoma.
    2. Belajar dan nugas di Perputakaan Mandiri Kalau diperpus china bisa diam-diam ngobrol dan tiduran, disini nggak bisa. Tapi, kalau kalian lagi banyak tugas, kuis, ujian dan sejenisnya, silahkan masuk ke Perpus yang letaknya paling strategis ini. Layaknya perpustakaan pada umumnya, perpus ini memiliki meja berbilik, kursi, komputer dan ribuan buku yang tersusun rapi dirak nya masing-masing. Beneran kondusif dan mendukung banget buat belajar dan nugas. Plus, free computer and wifi is available here!
    3. Diskusi seru di BI Corner UAI!   Kampus kita punya satu lagi ruangan diskusi letaknya di basement 1 bersebelahan sama kantin koperasi. Ruangannya berbentuk persegi, tidak terlalu besar but that’s not a big deal. Tersedia beberapa meja bundar ala ruang rapat. Kita bisa bebas untuk ngobrol dan sharing disini. Asal gak teriak-teriakan, that’s fine. Walaupun letaknya sebelahan sama kantin, food and drinks are not allowed ya guys.
    4.  Ibadah di Masjid Agung Al Azhar Guys, don’t you realize that we get a previllege to pray in a famous mosque in town everytime! Abis istirahat di perpus china, atau belajar di perpustakaan mandiri, ibadah deh di masjid agung. Deket banget, gak usah kepleset juga sampe. Kita bisa sholat sunnah atau wajib (disesuaikan waktu)  kemudian tadarusan. Duniawi difikirin, akhirat juga harus dong?

Ice Cream Time! Di basement 1, ada warung yang jual ice cream enak, segar dan murah. Tersedia beragam rasa buah, cokelat, kopi dan vanilla. Kita bisa nikmatin icecream nya di Tendu (tenda biru) sambil duduk and enjoy our ice cream!

Itu beberapa tips dari kita. Hope it helps to kill your free time ya guys!

 

Rizky Amelia | Foto: Andri Novelino & Website Kampus