“Listen closely, move carefully, and never make a sound. If they can’t hear you. They can’t hunt you.” – A Quite Place

Itulah sedikit cuplikan Storyline dari film A Quite Place yang rilis pada 6 April 2018 kemarin. Film yang diproduksi dari Universal Picture ini bergenre horrorthriller. Dimainkan oleh Emily Blunt dan Jhon Krasinski, film ini berhasil mengambil hati para penontonnya karena mempunyai jalan cerita yang unik.

A Quite Place: Keheningan adalah Teman yang Menawan dan Mencekam

Ketegangan dari film A Quiet Place | Sumber foto: Slash Film

A Quite Place menceritakan tentang sebuah keluarga yang tinggal di pulau terpencil. Mereka tidak bisa melakukan apapun dengan adanya suara. Keluarga ini, berkomunikasi dengan menggunakan bahasa isyarat karena jika mereka mengeluarkan sebuah suara dan kegaduhan maka akan ada makhluk misterius yang menghantui mereka.

Suatu ketika, saat anak-anak sedang bermain, salah satu dari mereka menjatuhkan sebuah lampu pijar dan membuat kegaduhan. Tiba-tiba mereka mendengar suara dari makhluk misterius tersebut dan dihantui oleh makhluk tersebut.

A Quite Place: Keheningan adalah Teman yang Menawan dan Mencekam

Sumber foto: vanity fair.com

Film ini mendapat banyak respon positif dari penonton, bukan hanya karena ini merupakan film horror yang kebanyakan dari dialog para karakternya menggunakan bahasa isyarat dalam berkomunikasi. Lebih kepada bagaimana penonton dapat dibuat benar-benar terbawa suasana film ini, sampai-sampai kalian akan merasa takut bersuara sedikit saja, bahkan bersuara ketika makan popcorn aja jadi ragu-ragu. Sebegitu mencekamnya-lah ketegangan dan teror yang dihasilkan film ini.

Tidak seperti film thriller lainnya, film ini menunjukkan bagaimana cara mereka berbicara tanpa bersuara, bagaimana cara mereka melakukan sesuatu tanpa mengeluarkan suara, dan dampak apa yang terjadi ketika mereka mengeluarkan suara dan kegaduhan. Film ini juga terdapat drama antar keluarga yang membuat para penonton tersentuh sekaligus terkejut karena sound effect yang ditampilkan.

Tahukah kalian bahwa karakter pasangan suami istri dalam film ini juga merupakan pasangan suami istri dalam kehidupan nyata,loh? Yup, John Krasinski dan Emily Blunt. Maka dari itu, chemistry dari kedua aktor ini sangat baik. Sebagai sutradara, John cenderung mengarahkan spotlight dan perhatian dari film ini fokus kepada sang istri. Seakan-akan, he made this movie only for her. Wah, so sweet ya sahabat deCODE!

A Quite Place: Keheningan adalah Teman yang Menawan dan Mencekam

Sumber foto: Los Angeles Times

Jangan terlewat untuk menyaksikan film ini di bioskop ya sahabat deCODE. Rasakan sensasi teror yang baru dari film yang mencekam ini. John Krisanski selaku sutradara dan pemeran utama mendapatkan banyak pujian oleh para penonton karena sukses membuat film A Quite Place dengan sangat apik. Terbukti dengan rating yang didapatkan yaitu 8,1 dari IMDb dan 96% dari Rotten Tomatoes.

Reporter: Novia Aprilia Hermawan | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana