Hijab Creative Market, begitulah namanya. Yaitu acara bazar yang menjual berbagai item hijab fashion untuk kalian yang tertarik pada hijab. Hijab Creative Market diadakan di Mall FX Sudirman, tepatnya di atrium lantai F3. Acara yang diselenggarakan oleh Vina Bahri bersama tim ini bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Dengan membeli tiket seharga Rp.10.000, kalian sudah mendapatkan voucher belanja senilai Rp.500.000 dan berdonasi untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Hijab Creative Market berlangsung selama 3 hari, yaitu mulai dari tanggal 6 April 2018 sampai dengan 8 April 2018 kemarin.

Gak Dateng ke Hijab Creative Market? Ini Dia Rangkumannya!

Hijab Creative Market

Selain tersedia berbagai tenant yang menyediakan berbagai item hijab fashion, creative market juga memiliki berbagai kegiatan. Seperti talkshow, beauty class, workshop, music performance dan masih banyak lagi. Yang menarik adalah tenant-tenant pada acara tersebut merupakan milik dari selebriti dan beauty blogger yang terkenal akan hijabnya.

Mereka diantaranya adalah Madinah Agiesta, Loy, Vicky Alaydrus, Sarah Ahmad, Nycta Gina, Sonya Fatmala, Septriana Rams, Ditte Halide, Shella Alaztha dan Melody Prima. Mereka ramai mendirikan booth untuk menjual produk mereka mulai dari pakaian, jilbab, tas, sepatu hingga make up.

Gak Dateng ke Hijab Creative Market? Ini Dia Rangkumannya!

Talkshow

Menurut Vina, selaku penyelenggara acara, adanya berbagai kegiatan di Hijab Creative Market ini agar pengunjung tidak merasa bosan saat berbelanja, sehingga disuguhkan dengan berbagai kegiatan dan hiburan.

“Rasanya bosen gak sih, kita kaya dateng ke bazar yang kita cuma bisa buat belanja aja? Nah, aku buat ide creative market itu karena sekarang pasar hijab lagi besar banget sekarang. Aku pengen mempermudah cewe-cewe hijab untuk ngumpul. Untuk lebih mudah cari barang-barang mereka.” ujar Vina saat diwawancarai tim deCOCE magazine.

Gak Dateng ke Hijab Creative Market? Ini Dia Rangkumannya!

Make Up

Kegiatan yang paling menarik perhatian adalah talkshow yang menghadirkan pembicara-pembicara terkenal dengan materi yang menarik untuk dibahas. Seperti, Ashry Rabani dengan tema “how to influence people”, Salma Sunan dengan tema “my hijab story” dan Ifnur Hikmah dengan tema “explore yourself in digital world”. Tidak semata-mata acara bazar yang mempejualbelikan produk saja, hasil dari creative market ini juga akan disumbangkan untuk anak-anak Indonesia penderita Kanker.

“Kebetulan Aku juga bekerja sama sama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, jadi sebagian hasil creative market ini, kita donasikan untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.” tambah Vina.

Reporter & Fotografer: Riska Fitria | Editor: Nadhira Aliya Nisriyna