Acara bergengsi Met Gala baru saja digelar di Metropolitan Museum of Art, New York, 7 Mei 2018 kemarin.  Acara ini cukup menimbulkan kontroversi karena tema yang diangkat adalah Heavenly Bodies: Fashion and The Chatolic Imagination.Met Gala mencoba menampilkan sisi religius dan fashion dalam kesatuan yang sama. Tema bernuansa keagamaan ini disinggung-singgung menyebabkan selebriti tak terlalu antusias dan bahkan ingin memboikot Met Gala 2018. Dilansir dari Vogue, Selasa (8/5/2018), tema ini menjadi kontroversial karena memposisikan mode bersama degan artefak atau benda suci Vatikan.

Di setiap tahunnya, Met Gala selalu memiliki tema tersendiri maka tak heran ajang Met Gala menjadi momen yang ditunggu oleh banyak orang. Event tahunan yang diadakan setiap Senin pertama di bulan Mei ini digelar untuk memperingati ekshibisi terbaru di divisi Costume Institute, Museum of Art. Acara yang dihadiri orang-orang dari kalangan hiburan ini juga merupakan ajang amal untuk mengumpulkan dana guna riset dan pengembangan divisi Costume Institute. 

“Beberapa orang mungkin berpikir bahwa fashion tidak cocok atau tidak pantas bersanding dengan ide atau hal-hal lain yang dianggap sakral atau suci. Tapi pakaian adalah pusat dari segala diskusi tentang agama. Ini menegaskan kesetiaan pada agama, eksistensi, dan perbedaan agama,” ujar Andrew Bolton, selaku curator pameran dalam konferensi persnya di Roma.

Dengan begitu, ajang mode fashion ini, berhasil menampilkan deretan fashion unik yang mewarnai Met Gala 2018. Meskipun ada beberapa selebriti yang tak menggubris tema yang diusung, mereka tetap menghadiri ajang ini dengan tema fashion andalan mereka sendiri. Salah satunya adalah model terkenal Kendall Jenner yang memilih high waist pants putih dengan atasan off shoulder berwarna senada. Meski sederhana, Kendall tetap terlihat cantik dengan tampilan rambut dan wajah smookey eye dan anting berlian di telinganya. Berikut deretan fashion unik lainnya.

1. Lily Collins memilih untuk menggunakan headpiece sebagai fashion statement mereka dan gaun hitam dari Givenchy Headpiece yang mereka gunakan cocok sesuai dengan tema yang diangkat.

Deretan Fashion Unik yang Mewarnai MET Gala 2018

Sumber foto: RCFA (Red Carped Fashion Award)

2. Zendaya mengenakan gold chain dan metal chain pada detail fashion kostumnya dari Versace. Dengan tampilan rambut pendek, membuat Zendaya terlihat menyerupai Joan or Arc.

Deretan Fashion Unik yang Mewarnai MET Gala 2018

Sumber foto: POP SUGAR

3. Katy Perry tampil bak malaikat dengan kostum dari Versace

Deretan Fashion Unik yang Mewarnai MET Gala 2018

Sumber foto: POP SUGAR

4. Lana Del Rey tak kalah mencuri perhatian dengan gaun Guccinya

Deretan Fashion Unik yang Mewarnai MET Gala 2018

Sumber foto: POP SUGAR

Nah, dari deretan fashion di atas, manakah yang menurut kalian paling unik?

Reporter: Riska Fitria | Editor: Galih Perdana