“Perfectly balanced, as all things should be” -Thanos

Berawal dari Iron Man, 10 tahun lalu, adakah dari kalian yang mengira pada saat itu bahwa perjalanan Marvel Studios dan The Avengers akan menjadi sejauh dan semenyenangkan ini?

10 tahun ini, Marvel Cinematic Universe membuat film superhero yang berlandaskan dengan tema keluarga. Cinta akan keluarga menjadi dasar dari masing-masing film ini. Satu persatu, dari satu film ke film yang lain akhirnya berkaitan dan menjadikannya sebuah satu keluarga besar sampai ke film ini. Chemistry yang ada sangat terasa, membuat Avengers: Infinity War penuh haru dan tawa.

Pada awal penayangannya, 25 April lalu, film ini menjadi film terlaris sepanjang masa bahkan sejak awal rilisnya di Indonesia. Memang bukan hal yang mengherankan karena Avengers: Infinity War merupakan film yang sangat ditunggu-tunggu bahkan dari beberapa tahun yang lalu. Berkumpulnya semua pahlawan terbaik Marvel adalah salah satu alasan film ini ada.

Perjalanan Kisah “The Avengers" di Infinity War

Sumber foto: MmensXP.com

Marvel akan selalu membuat kita bertanya-tanya, bahkan dari sebelum euforia film ini mulai muncul. Apakah film ini benar-benar merupakan akhir dari kisah Tony Stark dan kawan-kawan ataukah sebuah awal mula yang baru? Film ini akan menceritakan perjalanan Thanos mengumpulkan 6 Batu Akik Alam Semesta (infinity stones) dan perjuangan tim Avengers dalam menghentikannya.

Sepanjang menonton film garapan Anthony dan Joe Russo yang akrab dipanggil “The Russo Brothers”, kita akan dibuat terkagum-kagum oleh kekayaan cinematography yang disuguhkan. Dibungkus dengan cerita yang apik dan penuh haru, film ini pun bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dan mematahkan segala dugaan yang kalian pikirkan sebelumnya.

Infinity War Tonggak Perjalanan The Avengers selama 10 Tahun

Loki ditawan oleh Black Order | Sumber foto: io9.gizmodo.com

Film ketiga berkumpulnya The Avengers ini dimainkan oleh 83 aktor dan aktris terbaik Marvel Cinematic Universe. Dalam film ini selain bertemu dengan superhero yang kehadirannya sudah ada di film Avengers sebelumnya seperti Iron Man, Captain America, Black Widow, Scarlet Witch, Vision, Hulk dan Thor kita juga akan bertemu dengan superhero-superhero baru. Deretan superhero baru ini memang sudah memiliki film solonya sendiri. Mereka seperti Doctor Strange, Spiderman, Black Panther dan tim dari Guardians of the Galaxy.

Thanos bersama Black Order (makhluk-makhluk terkuat dari planet asal meraka, Titan). Dalam film, Black Order juga menamai diri mereka sebagai Children of Thanos. Terdiri dari Corvus Glaive, Ebony Maw, Proxima Midnight dan Supergiant. Black Order menjadi kaki tangan Thanos dalam membantunya mendapatkan infinity stones.

Avengers: Infinity War adalah sebuah puncak dari perjalanan superhero Marvel Cinematic Universe, selama 10 tahun. 10 tahun dimana Marvel membungkus satu cerita berdasarkan banyak karakter. Banyak spekulasi yang kalian pikirkan sebelum menonton film ini akan terpatahkan setelah kalian menontonnya.

“When I’m done, half of humanity will still exist” -Thanos

Memiliki cerita yang plot twist, film ini memiliki perbedaan yang jauh dari kedua film Avengers sebelumnya. Post credit scene film ini penting and it’s worth the wait for you who understand Marvel’s journey all these years. Bagi kalian sahabat deCODE yang masih belum menonton film ini, ayo tonton di bioskop-bioskop kesayangan kalian sebelum kehabisan!

Genre: Action, Adventure, Fantasy

Producer: Kevin Feige

Duration: 149 Minutes

Rating: 8.9 IMDb | 84% Rotten Tomatoes

Reporter: Novia Aprilia | Editor: Galih Perdana