Museum? Hmm, apa yang pertama kali ada dibenak kalian ketika kalian mendengar kata museum? mungkin terpikir kesan kaku, tidak menarik bahkan angker. Mulai sekarang, buang jauh-jauh deh  kesan negatif kalian tentang museum. Indonesia juga punya banyak museum yang menyenangkan loh. Salahsatunya Galeri Nasional Indonesia yang terletak dibilangan Gambir, Jakarta Pusat.

Tampak dari luar, gedung galeri ini terlihat kuno namun justru disitulah daya tariknya. Bangunan dengan dominasi cat putih dan desain ala Belanda itu ternyata terlihat photogenic. Tak heran banyak pengunjung yang mengabadikan foto disekitar gedung.

Galeri Nasional Indonesia juga menawarkan banyak karya yang unik dan autentik secara gratis. Walaupun gratis, karya yang ditampilkan disini juga berkualitas. Ada lukisan, ukiran, poster bahkan mural yang keren-keren. Banyak juga karya dari seniman terkenal yang ditampilkan disini seperti karya dari Raden Saleh, Basoeki Abdullah, Hendra Gunawan, dan Affandi.

Di galeri ini kalian bisa bebas menikmati karya seni yang disajikan. Karya seni tersebut disebar dibeberapa gedung yang berbeda. Selain menikmati karya seni, kalian juga bisa hunting foto di galeri ini karena semua spot digedung ini bisa dibilang Instagramable banget. Jadi, boleh dicoba nih weekend depan dateng ke Galeri Nasional Indonesia. Bisa dijangkau dengan Transjakarta koridor 2 Harmoni-Pulogadun kemudian berhenti di Halte Gambir 2.

 

Galeri Nasional Indonesia

Jalan Medan Merdeka Timur No. 14, Gambir, RT.6/RW.1, Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10110

Pameran Tetap : Selasa – Minggu Pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB (Senin dan hari Libur Nasional Tutup)

Tiket Masuk : Gratis

Reporter: Muhammad Faisal Barakuan | Editor: RIzky Amelia