Buat kalian yang sering nonton youtube, pastinya sudah tidak asing lagi lihat channel youtube group musik satu ini ada di beranda trending topic kalian. “Siapa sih mereka?” “Vokalisnya cantik deh..”, pernyataan itulah pasti yang kalian lontarkan setiap melihat mereka di beranda Youtube. Hmmm, jadi siapa sih sebenarnya mereka ini? Yuk, disimak artikelnya!

Mereka adalah Sabyan Gambus yang hadir ditengah-tengah generasi yang cenderung berkiblat pada musik dari dunia barat maupun Asia Timur seperti Korea dan Jepang. Grup musik asal ibu kota Jakarta ini mencoba mengenalkan shalawat dengan sentuhan kekinian, agar bisa lebih dekat dengan para pendengarnya dari kalangan semua umur.

Hadirnya Sabyan Gambus di Kalangan Remaja!

Sumber foto: hitzbanget

Grup musik yang dibentuk pada 27 Januari 2015 ini digawangi oleh Nissa sebagai Vokalis utama, Anisa Rahman sebagai vokalis kedua, Ayus pada keyboardist, Wawan sebagai pemain gendang, dan yang terakhir ada Tebe yang piyaway memainkan biola. Akun YouTube Official Sabyan Gambus sendiri telah memiliki penggemar setia sebanyak 1.8 juta subscribers.

Tiga tahun sudah Sabyan Gambus berkiprah di belantika industri musik tanah air. Grup musik ini memulai karirnya sebagai pengisi acara di pesta pernikahan. Tampil dari satu pesta ke pesta yang lain, membuat grup musik satu ini membangun komitmen penuh untuk terjun ke musik religi dengan mematangkan konsep pada salawat.

Hadirnya Sabyan Gambus di Kalangan Remaja!

Sumber foto: oomph.co.id

Di tahun 2018 ini, nama sabyan Gambus tiba-tiba menjadi viral dengan membawakan shalawat dengan aransemen musik kekinian yang banyak digemari oleh masyarakat khususnya anak muda. Beberapa Shalawat seperti Ya Habibal Qolbi, Rohman Ya Rohman dan Ya Maulana yang baru saja dirilis pada 28 Mei 2018 saat ini telah ditonton oleh 15 juta penonton di Youtube.

Selain itu, grup musik satu ini juga meng-cover lagu Qomarun, Deen Assalam dan Ahmad Ya Habibi yang dikemas Sabyan dengan begitu indah dan siapa pun yang mendengarkan terasa tengan dalam hatinya. Lagu Deen Assalam sendiri menceritakan tentang bagaimana agama Islam menjadi agama perdamaian, Hidup yang saling bertoleransi serta rasa penuh cinta terhadap sesama umat beragama. Melalui perilaku yang baik yang dapat menyebarkan kebajikan untuk banyak orang.

Hadirnya Sabyan Gambus di Kalangan Remaja!

Sumber foto: genmuda

Cover lagu Deen Assalam saat ini telah memiliki penonton sebanyak 36 juta. Lagu yang dinyanyikan ulang oleh Nissa dan kawan-kawannya ini berhasil mengalahkan versi penyanyi aslinya loh yang bernama Sulaiman Al Mughni. Waah takjub ya sama grup satu ini,

Reporter: Yorisca Putri Pradany | Editor: Nadhira Aliya