“These creatures were here before us, and if we’re not careful, they’re going to be here after. Life cannot be contained. Life breaks free. Life finds a way.”

Itulah sedikit cuplikan dari film yang pada tanggal 7 Juni 2018 lalu hadir di layar lebar Indonesia. Film karya Universal Pictures yang berjudul Jurassic World: Fallen Kingdom itu diperankan oleh Chris Patt dan juga Bryce Dallas Howard. Jurassic World: Fallen Kingdom merupakan film lanjutan dari film sebelumnya yang dirilis pada tahun 2015 dengan judul yang sama dan sangat sukses memikat hati para pecinta film.

Film ini menceritakan paska kejadian taman Jurassic World ditutup, 4 tahun lalu. Claire (Bryce Dallas Howard), yang merupakan pencipta dari taman tersebut memiliki misi untuk menyelamatkan para dinosaurus yang berada di pulau Isla Nublar karena potensi gunung meletus yang akan memusnahkan seluruh populasi dinosaurus yang ada di sana. Namun, misinya tidak dapat terlaksana karena pemerintah tidak menyetujuinya.

Misi Penyelamatan Dinosaurus dalam Film Jurassic World: Fallen Kingdom

Sumber foto: Entertainment Weekly

Lalu, Claire meminta bantuan kepada keluarga Lockwood untuk menyelamatkan para dinosaurus. Dan akhirnya Claire bersama Owen (Chris Patt) kembali ke pulau Isla Nubar, dan juga menyelamatkan Blue dinosaurus yang Owen pelihara. Namun, sesampainya di sana Claire dan Owen dikhianati oleh Mills (Rafe Spall) yang memiliki tujuan untuk menjual para dinosaurus dan menciptakan dinosaurus baru yang sangat mengerikan dan berbahaya.

Akan ada cukup banyak terror yang dapat dirasakan penonton selama menyaksikan film ini. Meskipun tetap masih menggunakan formula lama, alur cerita film besutan rumah produksi Universal Studios ini dapat dinilai cukup fresh. Peran menakjubkan yang dimainkan oleh Bryce Dallas Howard dan Chris Pratt membuat film ini menuai berbagai pujian.

Misi Penyelamatan Dinosaurus dalam Film Jurassic World: Fallen Kingdom

Sumber foto: dreadcentral

Selain itu film ini juga membuat kalian penasaran akan kelanjutan nasib dari para dinosaurus ketika rumah yang mereka singgahi sudah punah akibat letusan gunung merapi. Yuk sahabat deCODE yang menyukai film dengan genre adventure dan sci-fi jangan lupa ditonton filmnya dibioskop kesayangan kalian! Kalian juga bisa saksikan teaser trailernya di Instagram official deCODE, @decodemagazine untuk merasakan sensasi lebih dari filmnya sebelum kalian memutuskan untuk menontonnya di bioskop!

Misi Penyelamatan Dinosaurus dalam Film Jurassic World: Fallen Kingdom

Sumber foto: gfycat.com

Genre: Action, Adventure, SCI-FI

Director: J.A Bayona

Duration: 128 Minutes

Rating: 6.8 IMDb | 62% Rotten Tomatoes

Reporter: Novia Aprilia | Editor: Sasya Semitari P & Galih Perdana