Piala Dunia 2018 tuntas dengan sukses digelar. Prancis menjadi Juara Dunia 2018 dengan menjuarai perhelatan akbar ini, setelah menang 4-2 atas Kroasia! Siapa saja nih yang menonton semalam, sahabat deCODE?

Stadion yang asri, semangatnya para supporter, serta atribut lainnya sangat meramaikan turnamen Piala Dunia 2018. Rasanya tidak ada tontonan yang menarik selain piala dunia bagi para penggemar sepak bola saat ini. Piala Dunia 2018 di Russia tahun ini sukses mendapat perhatian dari para jutaan pasang mata yang antusias pada sepak bola di seluruh dunia.

Sukses dengan Piala Dunia 2018, Berikut Fakta-Fakta yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Sumber foto: ftb90.com

Dengan terpilihnya Russia menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia 2018, tentu saja FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) tidak sembarang pilih. Pemilihan untuk negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 sudah dimulai sejak sembilan tahun silam.

Sejak awal bermulanya piala dunia, Eropa telah menjadi penyelenggara piala dunia sebanyak 10 kali. Sebagian besar piala dunia diadakan di negara-negara bagian Eropa Barat dan Selatan. Russia menjadi satu-satunya negara di bagian Eropa Timur yang menyelenggarakan piala dunia.

Sukses dengan Piala Dunia 2018, Berikut Fakta-Fakta yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Sumber foto: bolarusia.kompas.com

Pesta sepakbola terbesar sejagat itu kini sudah selesai. Drama pertandingan, haru, dan euphoria pun kerap dirasakan oleh masyarakat di seluruh dunia dan dari berbagai kalangan.

Sukses dengan Piala Dunia 2018, Berikut Fakta-Fakta yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Sumber foto: sindonews.com

Mungkin tak banyak yang menyadari hal yang membuat Piala Dunia 2018 kali ini terasa lebih berbeda. Pada piala dunia tahun ini tak banyak terdengarnya lagu resmi piala dunia 2018 yaitu “Live It Up”.

Lagu “Live It Up” hanya terdengar sesekali dan tidak terlalu hype. “Live It Up” merupakan hasil kolaborasi FIFA dan Sony Music, Will Smith, Nicky Jam, Era Istrefi, serta DJ dan penulis lagu Diplo. Tidak hanya “Live It Up”, satu lagi lagu untuk piala dunia 2018 berjudul “Colors” yang dinyanyikan oleh Jason Derulo juga tidak sering terdengar.

Separuh Jalan Piala Dunia 2018: Ini Yang Harus Kamu Ketahui!

Sumber foto: antvklik.com

Jason Derulo terpilih untuk mengisi lagu tema Piala Dunia tahun ini. Penyanyi asal negeri paman Sam tersebut mengungkapkan bahwa lagu “Colors” diciptakan untuk memperingati keberagaman dan support yang diberikan para pencinta sepakbola kepada tim kebanggaan mereka.

Tak ketinggalan juga, tahun ini Piala Dunia memiliki slogan dari tuan rumah yang menyelenggarakan, yakni Rusia. Slogan yang tidak boleh diabaikan ini milik Rusia, berdasarkan pengumuman dari FIFA, slogan tuan rumah Rusia yaitu ‘Play with an Open Heart’ atau ‘Bermain dengan Hati Terbuka’.

Sukses dengan Piala Dunia 2018, Berikut Fakta-Fakta yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Sumber foto: CNN Indonesia

Pertandingan Piala Dunia 2018 berlangsung selama 21 hari dan berlangsung dari 14 Juni 2018 di Moskow, ibukota Rusia. Sampai jumpa di Piala Dunia 2022!

Reporter: Vanesa Bella Editor: Galih Perdana