April 25, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Sensasi Film Horror yang Berbeda dari Gonjiam: Haunted Asylum

3 min read
Referensi Film Horor untuk Mengisi Waktu Libur: Gonjiam: Haunted Asylum

Sumber foto: mlmillerswrites.com

Halo, sahabat deCODE! Memasuki musim liburan seperti saat ini pasti banyak diantara kalian yang pergi berlibur, kaan? Baik ke tempat-tempat wisata dalam atau luar kota, maupun ke luar negeri. Persiapan yang matang pasti sudah dipikirkan jauh-jauh hari, seperti budget, transportasi, mental, kesehatan, serta daftar destinasi menarik yang akan dikunjungi nantinya. Semua usaha itu dilakukan untuk refreshing dari kegiatan sehari-hari yang penuh dan bikin penat!

Meskipun begitu, tidak semua orang memutuskan untuk berlibur loh! Banyak alasan yang mendukung, seperti ketidaksiapan transportasi atau kesehatan misalnya. Atau, orang tersebut memang lebih memilih istirahat dirumah dan memanfaatkan waktu liburan untuk quality time bareng keluarga.

Nah, sahabat deCODE udah tau mau menghabiskan liburan dengan cara yang mana? Berlibur atau quality time bareng keluarga di rumah? Atau mau quality time di rumah tapi bingung mau ngapain? Gak perlu bingung, mending kalian nonton film di rumah deh! Selain untuk hiburan, kalian juga tetap bisa quality time bareng keluarga, kan? deCODE punya referensi film horor menarik loh, judulnya Gonjiam: Haunted Asylum. Ada yang sudah tau?

Sensasi Film Horror yang Berbeda dari Gonjiam: Haunted Asylum
Sumber foto: sulace.com

Gonjiam: Haunted Asylum ini merupakan film asal Korea Selatan yang disutradarai oleh sutradara film horror, Jung Bum Sik. Proses syuting film ini hanya memakan waktu 39 hari loh, sahabat. Lokasi syuting film ini terletak di Gonjiam Mental Hospital, daerah Gwangju yang telah lama tak dipakai dan memiliki kisah-kisah misterius. Bahkan, rumah sakit jiwa ini menjadi salah satu tempat terangker di dunia versi CNN World.

Dibintangi oleh Wi Ha Joon, Park Sung Hoon, Lee Seung Wook, Oh Ah Yeon, Park Ji Hyun, dan Yoo Je Yoon, Gonjiam: Haunted Asylum mengisahkan petualangan 6 remaja ke Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang terkenal angker itu. Film ini menyajikan penayangan gambar dan angle yang tidak biasa.

Sensasi Film Horror yang Berbeda dari Gonjiam: Haunted Asylum
Sumber foto: IMDb

Penonton diajak untuk merasakan langsung apa saja yang dirasakan oleh 6 remaja nekat tersebut saat memasuki Rumah Sakit Jiwa Gonjiam melalui siaran langsung youtube lewat kamera yang mereka bawa. Film ini cocok banget bagi kalian para penggemar film horor!

Selain adegan-adegan menegangkan yang dapat disaksikan ‘seolah-olah nyata’, penayangan gambar yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri dari film ini.

Sensasi Film Horror yang Berbeda dari Gonjiam: Haunted Asylum
Sumber foto: foundfootagecritic.com

Tahukah kalian fakta unik lainnya dari film ini? Ternyata nama pemain dengan karakter yang dimainkan di film ini adalah sama! Hal ini tentu membuat sensasi yang lebih berbeda dari film ini.

Bagaimana sahabat? Tertarik untuk menyaksikan seramnya film ini, nggak? Kami sarankan untuk tidak menonton sendirian yaaa. Ajaklah sanak saudara atau teman-teman dan rasakan ketegangannya bersama-sama! Selamat menonton dan liburan, sahabat deCODE!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?author=36″]Reporter: Salma Aulia[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?author=11″]Editor: Galih Perdana[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.