Halo, gimana nih kira – kira weekend ini udah nentuin mau pergi kemana belum? Atau mau dirumah aja nikmatin waktu bersama keluarga? Kalo jawabannya yang kedua, ada  nih film yang cocok banget ditonton bareng – bareng sama seluruh keluarga, judulnya Storks

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini bercerita tentang Stork Mountain, sebuah perusahaan pengirim bayi sebelum berganti arah menjadi pengiriman barang secara online lewat Cornerstore.com yang sedang naik daun . Junior (Andy Samberg), seekor bangau yang bekerja di perusahaan itu. Dalam waktu dekat ini, ia akan segera dipromosikan jabatannya, berkat kinerjanya yang bagus. Junior tentu senang dan bangga mendengar hal itu, tetapi sebuah insiden yang benar-benar tak diharapkan oleh Junior terjadi. Dia tidak sengaja menghidupkan Baby Making Machine (mesin pembuat bayi), yang berakibat pada terciptanya seorang bayi perempuan yang lucu dan menggemaskan, namun tidak diketahui asal usulnya. Insiden ini tentu akan berakibat fatal pada perusahaan dan sebagai akibatnya, Junior pun terancam dipecat. Dengan dibantu oleh temannya yang bernama Tulip (Katie Crown), satu-satunya manusia yang bekerja di perusahaan itu, Junior pun berusaha untuk mencari keluarga bayi itu.

Film animasi ber-genre komedi ini, di sutradarai oleh Nicholas Stller dan Doug Sweetland, dan di produksi oleh Warner Bros Pictures akan menjadi film yang cocok jika ditonton bersama dengan keluarga. Karena ceritanya yang ringan, karakter animasi yang menggemaskan, serta perilaku karakter yang dapat mengocok perut anda. Selain itu, film ini juga mengangkat permasalahan orang tua yang terlalu sibuk bekerja, sehingga kurang dapat menghabiskan waktu dengan anak  mereka, dan masih banyak lagi sehingga kita bisa memetik pesan – pesan berharga yang ditampilkan dalam film ini. Walaupun bertema keluarga, tetap saja anak – anak harus didampingi dalam menonton film ini, karena dari ceritanya sendiri pasti akan membuat mereka bingung, seperti bagaimana bayi diciptakan di pabrik dan diantar oleh burung bangau kerumah orang tua mereka.

Walaupun dengan plot dan cerita film “Storks” yang agak membingungkan untuk anak – anak, film ini tetap bisa menjadi film untuk dinikmati bersama – sama dengan keluarga untuk menghabiskan waktu ketika weekend atau saat liburan atau bahkan, bisa menjadi hiburan disela – sela jadwal dan tugas perkuliahan yang padat. Selamat menikmati!

Melati Andria W | Jesika Rose M.H | Rizky Amelia